1. HOME
  2. NEWS
RIDWAN KAMIL

Ridwan Kamil: Hatur Nuhun Jakmania

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berterima kasih kepada sejumlah pihak, termasuk aparat kepolisian dan Jakmania, pendukung Persija.

By Dian Ardiahanni 19 Oktober 2015 09:16
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Facebook)

Money.id - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian terkait pengamanan pada final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kemarin, Minggu 18 Oktober 2015.

"Hatur nuhun pak polisi. Semua jenis oknum dari kelompok manapun harus dibasmi," kata Ridwan dalam akun Twitter-nya. Kicauan itu diungkapkannya setelah ia me-retweet berita berjudul 'Polisi Amankan Bobotoh Bentangkan Syal Provokatif' yang ditulis dalam akun @indosportdotcom.

Kicauan itu disukai oleh 74 akun dan di-retweet oleh 278 orang. Lewat akunnya, Ridwan pun menegaskan bahwa isu adanya personel bobotoh yang tewas adalah berita palsu.

"Menurut Polda Metro, berita broadcast tentang bobotoh yang meninggal dunia itu hoax. Itu foto dari kapan-kapan. Jangan disebar-sebarkan lagi," kicau Kang Emil, sapaan akrabnya.

Dalam akun twitternya, Ridwan pun mengucapkan puji syukurnya kepada para Jakmania, sebutan bagi fans Persija Jakarta yang telah membantu kelancaran pertandingan tersebut.

"Saya secara pribadi menghaturkan terima kasih untuk sebagian besar Jakmania yang berbesar hati mengamankan piala presiden ini. Hatur nuhun," ungkapnya. Dalam kicauan itu, ia menambahkan tagar #sajete yang berarti salam jempol telunjuk.

Dalam pertandingan tersebut, Persib Bandung tampil sebagai pemenang setelah mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0. Berkat kemenangan itu, Persib Bandung menerima hadiah berupa uang tunai sejumlah Rp3 miliar dan Rp2 miliar untuk Sriwijaya FC.

Final Piala Presiden 2015 ini dihadiri oleh kepala daerah, selain Ridwan Kamil ada pula Alex Nurdin Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Selain mereka, Presiden Indonesia Joko Widodo pun turut hadir. (dwq)

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section