1. HOME
  2. NEWS
DIGITAL

Remaja Ini Selamat Berkat Teknologi 'Find My iPhone'

Penculiknya tidak lain adalah...

By Nur Chandra Laksana 22 Februari 2016 06:10
Aplikasi Find My iPhone (ubergizmo.com)

Money.id - Dalam sebuah ponsel pintar, apalagi milik Apple, yakni iPhone, pastinya terdapat ratusan fitur canggih. Dimulai dari aplikasi yang bisa mempermudah mengakses sesuatu hinga teknologi untuk melacak keberadaan iPhone kita.

Dilansir dari laman NBC News, Minggu 21 Februari 2016, berkat teknologi ini, seorang remaja berhasil diselamatkan dari tindakan penculikan.

Seorang remaja wanita berumur 18 tahun, yang tidak mau menyebutkan namanaya, berhasil diselamatkan setelah orangtua mereka menggunakan teknologi ini. Dengan membuka ID iCloud Apple anaknya, sang ibu disertai polisi mampu melacak keberadaan remaja ini.

Menurut pihak kepolisian Pennsylvania, ibu korban menelepon ke polisi dan melaporkan anaknya telah diculik, saat mendapat pesan singkat dari anaknya.

“Ibu korban mendatangi kami setelah mendapatkan pesan sikat dari anaknya yang meminta tolong. Sang ibu berhasil melacak korban melalui iCloud dan menggunakan aplikasi Find My iPhone,” kata pihak kepolisian Pennsylvania.

Ternyata, penculik dan korban ditemukan di sebuah mobil yang ada di daerah Milesburg, Pennsylvania, yang terletak 150 mil dari Pittsburgh.

“Investigasi ini menunjukkan penculik telah menutup mulut korban dan mengikat tangan dan kaki korban dengan lakban,” ucap anggota polisi.

Penculik yang tidak lain adalah mantan pacar korban tertangkap dalam sebuah penggerebekan yang dilakukan polisi di jalan raya. Pada akhirnya, penculik dijatuhi hukuman penjara dan denda sebesar US$150 ribu atau sekitar Rp675 juta.

Semoga dengan semakin berkembangnya teknologi yang ada di ponsel pintar kita, keselamatan hidup kita juga akan bertambah. (poy)

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section