1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Pulau Eksotis di Filipina Disewakan Hampir Rp1 Miliar

Pulau Ariara, Filipina menjadi surga dunia. Bagaimana cara ke sana?

By Azalia Amadea 30 Januari 2016 17:32
Pulau Ariara, Filipina (Foto: cnn.com)

Money.id - Di antara 7.000 pulau yang menjadi bagian dari negara Filipina, ada satu pulau yang sangat istimewa. Namanya Pulau Ariara.

Pulau dengan luas 50 hektare ini adalah pulau pribadi milik pasangan Inggris, Charlie dan Carrie McCulloch, yang disewakan kepada turis.

Pesisir Pantai di Pulau Ariara, Filipina/Dailyworlds.com

Dilansir dari laman CNN Sabtu 30 Januari 2016, Charlie dan Carrie telah mengubah Pulau Ariara menjadi tempat menikmati 'surga dunia' dari sekitar 4 tahun yang lalu.

"Tidak ada tempat lain yang seindah ini," kata Charlie setengah berpromosi. Namun apa yang diucapkan Charlie memang sesuai dengan keindahan yang disuguhkan pulau tersebut.

Pantai Pulau Ariara masih dibiarkan alami, lengkap dengan hutan dan batu-batu karang. Di pulau ini, kedua pasangan asal Berkshire itu telah bersusah payah selama 4 tahun untuk menciptakan surga pribadi yang sempurna.

Pulau ini sering menjadi tempat Charlie dan keluarganya berlibur jika tidak ada tamu yang menyewa. Bicara masalah uang sewa, Charlie menawarkan paket wisata untuk 18 orang, lengkap dengan staf yang berjumlah 30, seharga US$60 ribu atau setara Rp835 juta.

Itu adalah harga sewa untuk seminggu. Jika dihitung per malam, harganya bisa mencapai US$500 atau setara Rp6,9 juta.

Namun Charlie buru-buru menambahkan bahwa harga tersebut cukup sepadan dengan pengalaman yang ditawarkan. Selain menikmati pantai yang indah, turis juga dapat menyelam di bawah laut Ariara.

"Jika di hotel, resor, atau vila yang mewah Anda harus mengecilkan suara musik karena mengganggu tamu yang lain. Tapi di sini, Anda bisa menyalakan musik sekencang-kencangnya," canda Charlie.

Ide untuk menyulap pulau tersebut menjadi surga dunia terlihat gampang, namun jalan menuju ke sana jauh lebih rumit. Mereka harus repot-repot mengurus izin birokrasi, menyewa tukang dan ahli untuk membangun resor dan dermaga serta fasilitas lainnya.

Meskipun tarifnya sangat mahal, namun tidak menyurutkan wisatawan untuk kembali ke Ariara. Turis dari Inggris, Australia, Tiongkok dan Korea Selatan yang paling sering menyewa Ariara untuk liburan. Mereka bahkan tidak hanya datang sekali saja, melainkan sampai beberapa kali.

Untuk menuju Pulau Ariara, turis harus naik pesawat dulu ke Manila. Kemudian lanjut dengan perjalanan darat selama 2 jam dan naik kapal. Setelah itu, para turis baru bisa menikmati keindahan Pulau Ariara yang begitu menawan. (ita)

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section