1. HOME
  2. NEWS
OTOMOTIF

Piers Hunnisett : Saya Yakin Rio Bisa Selesaikan F1 2016

Manager Rio Haryanto menyebutkan bahwa Rio berkesempatan menyelesaikan F1 2016.

By Nur Chandra Laksana 27 Mei 2016 16:37
Rio Haryanto (@RHarantoracing)

Money.id - Krisis keuangan yang mengelilingi pembalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto memang cukup memperihatinkan. Pasalnya, pembalap kelahiran tahun 1993 ini sudah hampir kehabisan dana dalam mengikuti pagelaran balap mobil teranyar di dunia tersebut.

Dilansir dari laman Otosia, Manager Rio, Piers Hunnisett mengatakan bahawa dirinya yakni Rio bisa membalap hingga akhir musim. Pasalnya Piers kini tengah mengusahakan dana tambahan dari beberapa pihak, termasuk pemerintah.

"Saya yakin Rio bisa membalap hingga akhir musim 2016 ini," tutur Piers. "Saya pikir sebelum GP Kanada sudah ada kepastiannya."

Memang, selama ini sponsor utama Rio, yakni Pertamina sudah menggelontorkan dana sebesar 5 Juta Euro, atau sekitar Rp75,9 miliar. Dan ditambah dengan sokongan dana dari pihak lainnya. Untuk sementara ini Rio masih bisa mengikuti balapan hingga seri ke 11 dari 20 seri yang ada.

Namun, untuk menyelesaikan musim ini, Rio harus melunasi uang 'pemeliharaan' kepada Manor Racing sebesar 10 juta Euro, atau sekitar Rp151,9 miliar lagi.

"Ada kemungkinan bahwa Pertamina akan memberi dana tambahan. Saya cukup yakin Rio akan menyelesaikan tahun 2016 ini," tutup pria asal Inggris tersebut.

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section