1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Perusahaan Amerika Beri Bonus Rp1,3 Miliar ke Ribuan Karyawan

Media setempat pun memuji langkah Hilcorp dalam memberikan bonus sebagai hadiah Natal paling hebat.

By Stella Maris 12 Desember 2015 19:03
Olustrasi bonus perusahaan (facepunchstudios.com)

Money.id - Sebuah perusahaan Amerika Serikat memberi uang bonus senilai US$@100 ribu atau sekitar Rp1,3 miliar ke 1.350 karyawannya tanpa memandang lamanya kerja.

Uang bonus itu merupakan program insentif dari perusahaan (Amerika) gas dan minyak Hilcorp yang disebut Dream 2015.

"Ini benar-benar hadiah. Bonus ini telah memotivasi setiap karyawan untuk melakukan yang terbaik mereka," kata Amanda Thompson, resepsionis yang telah bekerja selama 10 tahun di Hilcorp.

Media setempat pun memuji langkah Hilcorp dalam memberikan bonus sebagai hadiah Natal paling hebat, meskipun bonus tersebut akan dibayar pada musim semi mendatang.

Hadiah tersebut diberikan setelah perusahaan sukses mewujudkan tujuannya menggandakan laju produksi ladang minyak, cadangan minyak dan gas bersih serta nilai ekuitas selama lima tahun.

Ternyata ini bukan pertama kalinya perusahaan yang berbasis di Houston, Texas ini memberikan bonus besar kepada karyawan.

Ketika berhasil meningkatkan produksinya pada 2011, Hilcorp menggelar program yang disebut 'Double Disk' dan setiap karyawan diberi hadiah voucher senilai Rp695 juta. Seperti banyak perusahaan swasta AS lainnya, pemilik Jeffery Hildebrand lebih suka untuk menjauh dari liputan media massa.

Hilcorp telah mengembangkan reputasi sebagai salah satu tempat bekerja terbaik di AS dan bukan hanya karena bonus dan insentif besar saja.

Dalam daftar tahunan Majalah Fortune Hilcorp menjadi perusahaan atau tempat bekerja terbaik. Para karyawannya bahkan menggambarkan perusahaan itu sebagai tempat pemberdayaan, kebebasan, tanggung jawab dan komunikasi.

"Ketika Anda memberi saran atau ide untuk manajemen atas, mereka benar-benar mendengarkan Anda dan kebanyakan mereka melaksanakan ide yang Anda sarankan," kata seorang karyawan.

"Aku tidak pernah punya itu sebelumnya dengan perusahaan lain."

Banyak perusahaan mengklaim bahwa karyawan mereka adalah sumber daya mereka yang paling berharga, tapi karyawan Hilcorp tampaknya percaya klaim perusahaan mereka.

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section