1. HOME
  2. NEWS
FRESH

Wah, Ular Paling Mematikan Ternyata Takluk oleh Laba-laba

Terjadi pertarungan hebat antara laba-laba 'Redback' yang berhasil menjaring ular 'Eastern Brown.'

By Azalia Amadea 30 Maret 2016 13:20
Ilustrasi ular terperangkap jaring laba-laba (Foto: dailymail.co.uk)

Money.id - Seorang petani yang tinggal di Victoria, Australia heran dengan temuannya di bawah salah satu mobil milik keluarganya. Ternyata tengah terjadi pertarungan hebat antara laba-laba 'Redback' yang berhasil menjaring ular 'Eastern Brown.'

Dikutip dalam laman dailymail.co.uk Rabu 30 Maret 2016, Postlethwaite, petani itu, merasa heran menyaksikan ular coklat tersebut berusaha membebaskan diri dari perangkap laba-laba pada Sabtu malam hari.

Foto: dailymail.co.uk

Diketahui laba-laba 'Redback' memiliki racun yang mematikan dengan jumlah spesies 250 yang tersebar di seluruh negeri. Ular tersebut tampak kesulitan melepaskan tubuhnya dari jeratan jaring laba-laba itu.

"Keesokan harinya saya pikir ular itu sudah mati atau sudah pergi. Ternyata ular tersebut masih ada dan masih hidup," kata Postlethwaite.

Ular 'Eastern Brown' juga terkenal memiliki racun yang dapat menyebabkan kematian mendadak, neurotoxity, gangguan koagulasi dan nefrotoksisitas, menurut para peneliti.

Foto: dailymail.co.uk

Malamnya ketika Postlethwaite mengecek lagi ke bawah mobil, ular itu telah mati yang diperkirakan akibat racun dari sang laba-laba.

Terperangkap di jaring laba-laba

Tak hanya Postlethwaite yang melihat pertarungan dua makhluk mematikan tersebut, Marwick dan anaknya Eamon juga menemukan seekor ular dengan jenis yang sama terperangkap jaring laba-laba 'Redback.'

Pertempuran antara dua makhluk yang paling berbisa di Australia tersebut telah berlangsung di gudang halaman belakang rumahnya.

Dalam rekaman yang telah ia bagikan di laman Facebook pribadinya, terlihat ular tersebut mencoba membebaskan diri dari jaring dengan menarik tubuhnya ke segala arah.

Marwick mengatakan, "Awalnya saya terpikir untuk menyelamatkan ular tersebut, namun jika saya benar-benar menyelamatkan dan ular tersebut menggigit saya kacau lah."

Video yang ia bagikan tersebut saat ini telah ditonton lebih dari 6.000 kali dengan puluhan komentar dari teman-teman dan keluarganya.

Pada akhirnya, Marwick membunuh ular itu terlebih dengan melemparkan sebuah botol, lalu melepaskannya dari jaring laba-laba 'Redback.'

Terbukti sudah bahwa ternyata laba-laba 'Redback' mampu membuat ular beracun sejenis 'Eastern Brown' takluk di jerat jaring-jaringnya dan mati. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section