1. HOME
  2. NEWS
PERTAMINA

Pertamina dan Universitas Indonesia Gelar Olimpiade Sains 2016

"Peserta lomba Pertamina Olimpiade Sains sudah dapat melakukan registrasi mulai tanggal 1 September sampai dengan 30 September 2016...."

By Abdul Kharis 15 September 2016 11:04
Pertamina (energitoday)

Money.id - Pertamina dan Universitas Indonesia didukung oleh perguruan tinggi di seluruh Indonesia kembali menyelenggarakan Pertamina Olimpiade Sains 2016 untuk yang ke-9 kalinya. Kegiatan ini dilakukan untuk mencetak generasi muda berprestasi yang terus berkarya membangun negeri.

"Peserta lomba Pertamina Olimpiade Sains sudah dapat melakukan registrasi mulai tanggal 1 September sampai dengan 30 September 2016 di seluruh Indonesia, baik untuk kompetisi teori dan proyek sains," ucap VP Communication PT Pertamina (Persero), Wianda Pusponegoro seperti yang dikutip dari rilis Pertamina, Kamis 15 September 2016.

Kompetisi sains nasional ini sebelumnya bernama OSN Pertamina. Selain tampil dengan nama baru, Pertamina Olimpiade Sains 2016 juga melakukan pengembangan pada kompetisi Kategori Teori.

Pengembangan yang dilakukan adalah mengubah sistem tes seleksi daerah (tingkat provinsi) yang sejak tahun 2008 dilakukan dengan metode PBT (Paper Based Test) menjadi CBT (Computer Based Test).

Diharapkan semua calon peserta kompetisi ini dapat mendaftar sebagai peserta dan mengikuti seleksi daerah tanpa harus memikirkan tempat lokasi tes. Dengan demikian, jumlah peserta pendaftar dan ikut tes seleksi akan semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini, Pertamina Olimpiade Sains 2016 memperlombakan dua kategori, yaitu Kategori Teori dan Kategori Proyek Sains. Pertamina Olimpiade Sains 2016 juga dirancang untuk menjadi ajang kompetisi ilmiah bagi para mahasiswa dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia," tambah Wianda. 


(ak/ak)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section