1. HOME
  2. NEWS
SEPAK BOLA

Persib Tanding di GBK, Ridwan Kamil Minta Izin ke Markas Jakmania

Ridwan Kamil juga sempat memberikan batu akik warna oranye kesayangannya pada ketua Jakmania.

By Rohimat Nurbaya 17 Oktober 2015 10:00
Wali Kota Bandung, Ridwan Kami dan Ketua Jakmania, Richard (Foto: Facebook)

Money.id - Wali Kota Badung, Ridwan Kamil minta izin pada pengurus Persija dan The Jakmania, jelang Persib melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu 18 Oktober 2015.

"Mengunjungi markas Persija dan Jakmania di stadion GBK untuk kulonuwon dan permisi terkait banyaknya rombongan bobotoh akan hadir di Jakarta untuk mendukung Persib di Final Piala Presiden 2015," tulis Ridwan Kamil dalam Fan Page Facebook miliknya, Jumat 16 Oktober 2015.

Massa pendukung klub asal Ibu Kota, Persija Jakarta sempat keberatan dengan kehadiran para pendukung Persib alias bobotoh. Meski demikian, pihak Mahaka Sports and Entertainment selaku penyelenggara gelaran tersebut tetap menggelar pertandingan di GBK.

Mewakili bobotoh, pria akrab disapa Kang Emil itu pun menjamin para pendukung Persib akan tertib saat datang ke Jakarta.

"Kami Insya Allah menjadi tamu yang baik bagi Jakarta. datang bersih pulang bersih. Datang tertib pulang tertib. Datang aman pulang aman," lanjut Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga sempat memberikan batu akik warna oranye kesayangannya pada ketua Jakmania, Richard. Batu akik tersebut diberikan sebagai simbol perdamaian.

"Mari fokus pada prestasi olahraga, bukan pada permusuhan dan kebencian yang dangkal tidak berujung. Damai dan berprestasi itulah tujuan kita semua," tulis Ridwan Kamil lagi.

(rn/rn)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section