1. HOME
  2. NEWS
RIDWAN KAMIL

Persib Menang, Pemkot Bandung Bersih-bersih Stadion GBK

Ridwan Kamil langsung memerintahkan jajarannya untuk membersihkan coretan-coretan di dinding SUGBK.

By Dwifantya Aquina 19 Oktober 2015 11:56
Aksi bersih-bersih di Stadion Utama Gelora Bung Karno oleh Pemkot Bandung (Facebook)

Money.id - Kompetisi sepakbola Piala Presiden telah usai. Persib Bandung berhasil menyabet trofi setelah berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 18 Oktober 2015.

Kemenangan Persib disambut suka cita oleh Bobotoh. Meskipun aksi swepping dan kericuhan lempar batu antar suporter Persib dan Persija sempat mewarnai jelang final berlangsung.

Meski masih dalam suasana suka cita menyambut kemenangan Persib, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil langsung memerintahkan jajarannya untuk membersihkan coretan-coretan di dinding SUGBK.

"Pagi dan siang hari ini, tim pemkot Bandung sudah saya instruksikan untuk bebersih dan menghapus vandalisme-vandalisme yang ada di GBK yang mungkin dilakukan oknum bobotoh," kata Ridwan Kamil di akun Facebook resminya.

Instruksi dari Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, langsung disambut positif oleh netizen.

"Ya Allah....sampai segininya perhatian pemimpin yang satu ini...tambah kagum sama sifat beliau...semoga Kang Emil selalu diberi kesehatan, selalu dilindungi Allah Swt, tetep amanah, dan selalu dicintai banyak orang...semoga semakin banyak pemimpin yang seperti Kang Emil," tulis akun Rita Sutantini.

Sementara, netizen lainnya menyarankan agar Kang Emil menggelar laga antara Persib dan Persija yang hasil penjualan tiketnya disumbangkan untuk korban bencana asap di Sumatera dan Kalimantan.

"Kang emil.. cuma saran ni, gimana kalo ntar diadakan laga amal peduli asap. PERSIB VS PERSIJA... hasil penjualan tiket disumbangkan tuk korban asap. dan juga sebagai pembuktian bahwa bobotoh/warga bandung adalah orang yang someah ka semah. maaf ini cuma saran aja... smile emoticon RAHAYU...!!!" tulis akun Abu.

Langkah pemkot Bandung ini dilakukan sesuai janji Ridwan Kamil. Sebelum laga berlangsung, Kang Emil sempat melontarkan janji apabila ada oknum Bobotoh yang mencorat-coret dan mengotori GBK, maka pihaknya akan membersihkan dengan suka rela.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section