1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Pemerintah Tegaskan Belum Ada Penerimaan CPNS 2016

Begitu maraknya informasi terkait dibukanya seleksi penerimaan CPNS tahun 2016 yang beredar dari media sosial.

By Dian Rosalina 13 Juli 2016 08:51

Money.id - Begitu banyaknya berita beredar mengenai pemerintah akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Namun sayangnya, pemerintah membantah adanya rencana penerimaan CPNS 2016.

Dikutip dari Setkab.go.id, Rabu 13 Juli, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah mengenai rencana penerimaan dan seleksi CPNS 2016.

"Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai rencana dan jadwal seleksi CPNS, seperti yang marak beredar di media sosial (medsos),” kata Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman di Jakarta.

Diakuinya, begitu maraknya informasi terkait dibukanya seleksi penerimaan CPNS tahun 2016 yang beredar dari media sosial, menimbulkan pertanyaan dari masyarakat. Terutama mereka yang ingin melamar jadi Pegawai Negeri Sipil.

Padahal tidak semua informasi tersebut benar. Oleh karena itu, Kementerian PANRB mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak mudah percaya dengan informasi yang diterima. "Jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas asal-usulnya,” tegas Herman.

Karo Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB itu mengemukakan, bahwa beredarnya informasi penerimaan CPNS di tahun 2016 melalui portal-portal tidak resmi sebenarnya sudah berulang kali terjadi. Bukan mustahil hal itu sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi.

Sudah banyak kasus penipuan yang berawal dari informasi menyesatkan yang berdear di media tidak resmi. Banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Kementerian PANKB atas dibukanya penerimaan CPNS 2016.

Namun ia menegaskan bahwa selain info yang beredar yang bukan dari website resmi Kementerian PANRB adalah bohong. Pemerintah saat ini masih memberlakukan moratorium penerimaan CPNS.

“Informasi bisa datang dari mana saja. Tetapi pemberitaan yang tidak jelas atau kabar burung tersebut, jangan ditelan mentah-mentah. Apalagi dengan mencantumkan jadwal tes CPNS, sudah jelas tidak benar,” ujarnya.

Herman menegaskan kembali, semua informasi terkait penerimaan CPNS dan pemberitahuan lainnya akan dipublikasikan langsung melalui website resmi Kementerian PANRB.

Dan untuk laporan pengaduan terkait kebenaran berita yang beredar, cukup mengirimkan email ke  halomenpan@menpan.go.id dan bisa juga mengunjungi kantor Kementerian PANRB, Jalan Jend Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section