1. HOME
  2. NEWS

Banjir, 1.612 Gardu Listrik Dipadamkan

Jangan lupa cabut MCB dan awas kesetrum.

By Ismoko 25 Februari 2020 12:23
PLN Memadamkan Listrik Di Kawasan Terkena Banjir

Money.id -  Pemadaman akibat banjir yang melanda kawasan di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat semakin meluas. PT PLN (Persero) memutuskan aliran listrik ke 1.612 gardu listrik di tiga wilayah tersebut.

PLN menyatakan pemadaman listrik terpaksa dilakukan agar menjaga keselamatan warga agar terhindar dari bahaya arus listrik.

" Kami amankan listriknya sampai benar-benar siap untuk dinyalakan demi keselamatan masyarakat," kata Executive Vice President Corporate Communication CSR PLN, I Made Suprateka, di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 25 Februari 2020.

Sampai pukul 09.00 WIB, PLN telah memadamkan aliran listrik di 868 gardu di DKI Jakarta. Sementara di Jawa Barat tercatat pemadaman terjad di 711 gardu, dan 33 gardu di Banten yang aliran listriknya diputus sementara.

Total pemadaman listrik yang dilakukan PLN imbas banjir yang menerjang tiga willayah mencapai 1.612 gardu.

Selain pemadaman listrik, PLN juga telah mengalirkan kembali arus listrik ke 43 gardu di kawasan banjir yang sudah surut dan dinyatakan aman.

Untuk DKI Jakarta Daerah yang aliran listriknya dipadamkan sementara di antaranya meliputi sebagian Pondok Kopi, Cempaka Putih, Menteng, Pondok Gede, Bandengan, Cengkareng, Lenteng Agung, Kramatjati, Jatinegara, Ciracas, Kebun Jeruk, Bintaro, Bulungan, dan Marunda.

Untuk Wilayah Jawa Barat yang mati listrik meliputi sebagian Bekasi, Karawang, Purwakarta, Cikarang, dan Gunung Putri. Sementara, untuk Wilayah Banten meliputi sebagian Cikupa, Teluk Naga, dan Serpong. (Sumber: Arie Dwi Budiawati/Dream.co.id)

 

 

(i)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section