1. HOME
  2. NEWS

Mitsubishi Tarik 1.220 Tiga Jenis Mobil, Ini Masalahnya

Ada tiga jenis yang ditarik yaitu Lancer EX, Outlander Sport, dan Delica.

By Ismoko 28 Februari 2020 14:23
Foto: Shutterstock

Money.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menarik 1.220 unit mobil. Perusahaan otomotif ini ingin mengganti komponen engine auto tensioner yang bermasalah.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 27 Februari 2020, 1.220 unit mobil yang di-recall ini meliputi 1.217 Lancer EX produksi 2008-2010, 2 Outlander Sport 2010-2011, dan 1 Delica 2010.

“ Kami mengundang para konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud, untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di diler resmi kami dengan prosedur yang mudah serta kompensasi penggantian part yang terkait tanpa biaya,” kata Director of Aftersales Division MMKSI, Eiichiro Hamazaki, di Jakarta.

Desain engine auto tensioner yang kurang sempurna mengakibatkan tekanan/gaya tahanan geser (sliding resistance force) menjadi tinggi seiring umur pemakaian.

Ini bisa mempengarui durabilitas komponen dan berpotensi membuat dudukan engine auto tensioner rusak, saat mesin digunakan dalam beban yang tinggi.

Untuk kondisi terburuk, engine auto tensioner akan pecah serta drive belt terlepas. Ini akan berakibat lampu engine check menyala.

Kehilangan tekanan oli power steering, performa baterai/aki menurun, dan mesin menjadi overheat. Sampai saat ini, belum ada laporan kejadian dari adanya masalah pada Engine Auto Tensioner tersebut di Indonesia.

Kampanye penggantian komponen mulai berlaku pada 28 Februari 2020 di semua diler kendaraan penumpang Mitsubishi Motors. Penggantiannya makan waktu 1,5 jam.

“ Dalam mengikuti kampanye perbaikan ini, konsumen tidak dipungut biaya apa pun,” kata dia.

Konsumen dapat menghubungi diler kendaraan penumpang Mitsubishi terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan ini, sekaligus melakukan Service Booking untuk kemudahan dalam pengaturan waktu perbaikan.

Konsumen juga dapat memeriksa nomor rangka kendaraannya apakah terlibat atau tidak pada kampanye perbaikan ini dengan mengakses https://apps.mitsubishi-motors.co.id/kampanye-perbaikan/. Untuk informasi lokasi dan kontak diler terdekat dapat dilihat di www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer

 

https://www.dream.co.id/automotive/komponen-bermasalah-mitsubishi-tarik-1220-mobil-200227y.html

(i)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section