1. HOME
    2. NEWS
VIRAL

Mengintip Kecantikan Keiko, Istri Presiden Soekarno yang Misterius

Jejak sejarah tentang Keiko ini sangat minim sekali, bahkan foto-fotonya pun diketahui sangat jarang sekali ditemukan.

By Rohimat Nurbaya 14 September 2016 14:05
Istri Presiden Soekarno, Keiko Kondo (Facebook/Julian Permata)

Money.id - Presiden Pertama RI, Soekarno dikenal memiliki kharisma luar biasa. Tidak hanya pejabat dan anak buahnya saja yang segan pada Soekarno, para wanita pun banyak yang bertekuk lutut pada pejuang bangsa dijuluki bapak Proklamator tersebut.

Banyak literatur menulis, Soekarno disebut-sebut memiliki sembilan istri sah. Salah satunya adalah wanita cantik berkebangsaan Jepang bernama Keiko Kondo. Namun, jejak sejarah wanita tersebut sangat minim, bahkan fotonya pun jarang ditemui di buku-buku sejarah.

Seorang pengguna akun Facebook bernama Julian Permata, melalui sebuah grup bernama The Lost History of Nusantara mengungkapkan secuil cerita tentang Keiko Kondo, istri Soekarno yang misterius itu. Julia pun mengunggah foto Keiko Kondo ketika masih mudah yang kecantikannya sangat luar biasa.

"KEIKO SUKARNO In memoriam to beloved one,, Keiko Sukarno atau lebih di kenal dengan nama KEIKO KONDO adalah sosok paling misterius yang tidak banyak orang Indonesia dan Jepang sendiri tahu bagaimana rupa cantiknya Keiko Sang Istri Muda Presiden Sukarno," tulis Julian.

Dalam tulisannya, Julian menyebut Keiko Kondo merupakan wanita Jepang pertama yang menjadi istri Soekarno, sebelum mempersunting wanita Jepang yang dinamai, Ratna Sari Dewi Soekarno. Wanita itu diketahui lahir dengan nama Jepang, Naoko Nemoto.

"Heran tidak ada satu pun yang tersisa mengenai sosok wanita Jepang yang cantik ini yang dinikahi Presiden Ir Sukarno, Istri Jepang pertama sebelum Dewi Sukarno asal Jepang di nikahi menjadi Istri asal Jepang ke dua," lanjut Julian.


Halaman Selanjutnya....Keiko Bunuh Diri?

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section