1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Mengerikan, Pelaku Kriminal Ini Dihukum Ribuan Tahun Penjara (1)

Penjara seumur hidup di beberapa negara di dunia, mungkin hanya hukuman 'ringan'.

By Dwifantya Aquina 15 Oktober 2015 19:17
Ilustrasi penjara (Pixabay)

Money.id - Penjara adalah tempat terburuk di dunia, menurut sebagian narapidana yang kini telah menghirup udara bebas. Sebagian dari mereka masih punya kesempatan kedua untuk dapat memulai hidup baru di luar penjara. Namun, bagaimana dengan yang tidak?

Penjara seumur hidup di beberapa negara di dunia, mungkin hanya hukuman 'ringan'. Beberapa negara bagian menerapkan hukuman penjara dengan waktu yang luar biasa lama. Puluhan tahun sudah menyiksa, apalagi jika divonis hukuman penjara hingga ribuan tahun. Itu artinya tak ada kesempatan kedua bagi narapidana untuk keluar dari penjara.

Berikut ini adalah daftar hukuman penjara terlama yang pernah diterbitkan, seperti dikutip dari laman The Richest.

8. Ariel Castro - 1.000 tahun penjara

Ariel Castro divonis hukuman penjara seumur hidup dengan tambahan 1.000 tahun masa kurungan atas tuduhan penculikan dan penyekapan terhadap tiga wanita selama 10 tahun. Ia juga dinyatakan bersalah oleh pengadilan karena menyiksa Amanda Berry (27), Gina DeJesus (23) dan Michelle Knight (32). Mantan pengemudi bus sekolah ini dikurung di ruang tahanan khusus dan terisolasi dari penghuni penjara lainnya.

Meski telah mengaku bersalah atas 977 dakwaan terkait dengan kekerasan brutal terhadap korbannya selama satu dekade, termasuk pemerkosaan berulang-ulang dan pembunuhan janin dengan cara melukai ibunya, Castro mengatakan dia bukan orang jahat. Pada September 2013, dia ditemukan tewas gantung diri di ruang sel tahanannya.

7. Martin Bryant - 35 kali seumur hidup ditambah 1.000 tahun penjara

Port Arthur Massacre adalah pembunuhan massal terbesar dalam sejarah Australia. Kasus ini menyulut reaksi publik menuntut pembatasan senjata api di negara ini. Bryant dikenal sangat cerdas secara keseluruhan. Dia menderita ketidakmampuan belajar yang signifikan dan memiliki IQ di kisaran 60-an. Dokter mengatakan bahwa kurangnya kemampuan penalaran merupakan faktor yang berkontribusi terhadap pembantaian ia dilakukan pada tahun 1996.

Dia membunuh 35 orang dan melukai 23 lainnya dengan sepasang senapan dan menerima hukuman penjara seumur hidup. Dia telah mencoba bunuh diri berkali-kali.

6. James Eagan Holmes - 12 kali seumur hidup ditambah 3.318 tahun penjara

James Eagan Holmes melakukan penembakan di bioskop Aurora, Colorado, Amerika Serikat. 12 orang tewas dan 70 lainnya terluka. Dia adalah seorang mahasiswa pada waktu itu, mempelajari ilmu saraf, dan dianggap mengalami sakit mental. Dia dihukum karena pembunuhan tingkat pertama dan menerima hukuman seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat. Hakim menambahkan hukuman lebih dari 3.000 tahun karena banyaknya korban tewas.

5. Dudley Wayne Kyzer - 10.000 tahun penjara

Kyzer adalah warga Alabama, AS, yang membunuh mantan istrinya, ibu mertua dan seorang pelajar laki-laki pada tahun 1976. Karena pembunuhan itu terjadi pada hari Halloween, maka ia dikenal sebagai 'Halloween Killer'. Dia menembak mantan istrinya Emily, di bagian dada, Eunice, ibu mertuanya tepat di bagian kepala. Saat seorang mahasiswa, Richard Pyron mencoba untuk memanggil polisi, ia ditembak di bagian kepala, meski telah memohon untuk tidak dilukai.

(bersambung ke bagian 2)

Suka berita ini? LIKE

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section