1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Maskapai Vietnam 'Disemprit' Gara-gara Tampilkan Pramugari Berbikini

Hanya pada penerbangan tertentu saja para pramugari maskapai VietJet Air akan mengenakan bikini.

By Rohimat Nurbaya 16 April 2016 16:06
Pramugari dan pilot VietJet (vietnamonline.com)

Money.id - Maskapai asal Vietnam, VietJet Air menggemparkan dunia penerbangan. Pasalnya, pramugari yang melayani penumpang semuanya mengenakan bikini warna merah dan kuning. Warna itu merupakan warna ciri khas maskapai tersebut.

Dikutip dari odditycentral.com, dengan pakaian sangat minim tentu saja pramugari maskapai ini terlihat sangat menarik. Tentunya pihak perusahaan akan mendapatkan untung besar berkat konstum pramugari tersebut.

Memang, momen pramugari mengenakan bikini tersebut tidak di semua penerbangan. Hanya pada penerbangan tertentu saja para pramugari maskapai VietJet Air akan mengenakan bikini.

Pertama kali maskapai penerbangan itu menampilkan pramugari berbikini pada 2012 lalu dari Kota Ho Chi Minh ke kota pesisir Nha Trang.

Di dalam pesawat pramugari berbikini itu, bersikap sedikit genit dengan mengedipkan bulu mata pada para penumpang dan membagikan mainan kepada anak-anak yang ada dalam pesawat tersebut.

Pramugari VietJet Air Mengenakan Bikini (odditycentral.com)

Banyak penumpang yang mengabadikan momen pramugari berpakaian bikini di dalam pesawat itu, kemudian mengunggahnya ke media sosial.

Karena hal itulah Civil Aviation Administration of Vietnam (CAAV) atau Administrasi Penerbangan Sipil Vietnam memberikan sanksi kepada maskapai VietJet Air berupa denda sebesar US$1.000 atau sekitar Rp13 juta karena 'pertunjukkan' ilegal itu.

Nguyen Thi Phuong Thao, wanita pebisnis asal Vietnam sekaligus pemilik ide di balik pramugari berbikini itu mengatakan bahwa pramugari VietJet sengaja memakai bikini yang dimaksudkan untuk pemberdayaan di tengah-tengah konservatif bangsa.

"Anda memiliki hak untuk memakai apa pun yang Anda suka, baik bikini atau Ao Dai (pakaian tradisional Vietnam)," katanya.

Dari sudut pandang bisnis, trik digunakan VietJet supaya bisa menyalip ketenaran kompetitirnya yakni, Vietnam Airlines sebagai maskapai domestik terbesar di negara tersebut. Nguyen Thi Phuong Thao merupakan salah satu pemegang saham perusahaan tersebut.

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section