1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Malang, Seorang Bayi Meninggal Digigit Tikus

Bayi tersebut meninggal setelah ditinggal ibunya ke pesta di luar kota selama dua hari.

By Dian Rosalina 10 Januari 2016 06:42
Ilustrasi Tikus (ask.com)

Money.id - Anak adalah sebuah anugerah dari Tuhan yang harus dijaga sebaik-baiknya. Jangan pernah melonggarkan pengawasan Anda ketika sedang bersamanya, sekalipun itu di rumah atau di tempat umum. Terlebih lagi, bayi yang belum bisa berbuat apa-apa.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Minggu 10 Januari 2016, seorang bayi perempuan berusia empat bulan tewas mengenaskan digigit tikus setelah ditinggal ke pesta oleh ibunya yang masih remaja.

Bagian muka dan jari bayi malang tersebut menjadi santapan tikus-tikus di sebuah rumah di kawasan Acolman dekat kota Meksiko City. Saat kejadian berlangsung Ibu sang bayi, Lizbeth Jeronima Fuentes Munguia baru saja pulang dari pesta.

Tak lama kemudian ia berteriak memanggil tetangganya setelah menemukan putrinya yang masih terbungkus selimut tidak bergerak-gerak pada dini hari Selasa kemarin.

Putrinya kemudian dinyatakan meninggal setelah paramedis yang datang ke lokasi mencoba menolongnya. Setelah itu, gadis berusia 18 tahun tersebut ditahan di kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Selain itu, ibu Lizbeth yang ditinggal berdua dengan cucunya juga ikut ditahan oleh polisi. Para tetangga mengatakan Lizbeth adalah seorang ibu tunggal. Dia meninggalkan rumah dua hari sebelumnya agar bisa menghadiri pesta di luar kota.

Kejadian bayi tewas digigit tikus bukan baru pertama kali ini terjadi di Meksiko City. Agustus tahun lalu bayi yang baru lahir meninggal di rumah sakit setelah seekor tikus memakan jari-jari dan mata kirinya.

Akibat kejadian itu, tiga staf Rumah Sakit Pemerintah Guntur di Andra Pradesh diberhentikan sementara. Korban tewas adalah bayi laki-laki berusia 10 hari yang menderita saluran kencing.

Ibu bayi Lakshmi Chavali mengatakan anaknya meninggal bukan karena tikus tetapi disebabkan oleh kelalaian dokter dan staf RS Guntur.

Nah untuk Anda yang memiliki anak yang masih bayi, berilah perlindungan dan pengawasan ekstra. Agar hal-hal tersebut tidak menimpa Anda.


Suka Artikel Ini? Klik Like

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section