1. HOME
    2. NEWS

Mahkota Rp38,9 Miliar Ditemukan Pemburu Harta Karun Amatir

By Ismoko 15 Maret 2021 17:03
Dibawa Lari Charles I

Ducket menjelaskan bagaimana patung itu lolos dari leburan di London.

“ Saya masih sulit percaya bahwa saya telah menemukan karya kerajaan yang luar bahasa ini di ladang petani sederhana dekat Market Harborough,” katanya.

Terlepas dari keheranannya yang dapat dimengerti saat menemukan potongan sejarah yang berharga ini di bawah pohon di tempat yang sudah dikenalnya. Dia memiliki teori tentang bagaimana patung itu bisa bertahan.

Ducket percaya, mahkota itu mungkin bersama Charles I ketika dia melarikan diri dari pertempuran Naseby pada tahun 1645. Lokasi di mana dia mendeteksi logam yang memiliki sejarah berdarah.

Seluruh area adalah tempat konflik bersejarah yang berakhir dengan kekalahan Charles I dari pasukan Cromwell, yang mengakibatkan deposisi dan eksekusi raja empat tahun kemudian.

“ Ada pertempuran kecil di sekitar area itu dan pasukan melarikan diri ke Market Harborough dan Welham, di mana banyak tentara yang mundur dibantai ketika menyeberangi Sungai Welland. Di sana ada lapangan yang mana saya menemukan patung itu di Great Oxendon, yang mana berada di rute antara Naseby dan Market Harborough,” jelasnya.

Hal yang membingungkan lainnya muncul, yakni bagasi Charles I dijarah setelah prtempuran Naseby, jadi jika mahkota itu bersamanya, ada kemungkinan besar bahwa itu akan hilang hari itu juga.

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section