1. HOME
  2. NEWS
HARGA BBM

SPBU Pengisian Pertalite Kini Sudah Sampai Kota Palu

Sama seperti di wilayah Indonesia lain, Pertalite di Kota Palu saat ini dijual Rp7.300 per liter.

By Rohimat Nurbaya 5 April 2016 20:20
Ilustrasi SPBU (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Pertamina terus menambah SPBU pengisian Pertalite. Saat ini konsumen di Palu sudah dapat menggunakan BBM dengan kandungan RON 90 tersebut.

General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII, Tengku Badarsyah mengatakan saat ini terdapat 11 SPBU dari 57 SPBU di Kota Palu yang menyediakan Pertalite.

"Sejak dipasarkan beberapa hari lalu, Pertamina sudah mencatat penjualan 2000 liter per hari di masing - masing SPBU," ucap Tengku dikutip dari laman resmi Pertamina.

Pertamina menargetkan dalam tiga bulan ke depan setidaknya terdapat 28 SPBU di Sulawesi Tengah sudah menjual Pertalite dengan penjualan 3.500 liter per hari.

Pertalite merupakan bahan bakar varian baru dari Pertamina dengan RON 90. Pertamina mengklaim, bahan bakat tersebut membuat tarikan kendaraan lebih ringan, jarak tempuh lebih jauh, harga terjangkau dan kualitas lebih baik dari premium.

Sama seperti di wilayah Indonesia lain, Pertalite di Kota Palu saat ini dijual Rp7.300 per liter.

Pada akhir Maret lalu, PT Pertamina (Persero) melakukan uji pasar Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Sulawesi Utara. Dari 54 SPBU di Sulawesi Utara, sampai hari ini sudah 18 SPBU menjual Pertalite.

Selain itu, Pertamina juga melakukan uji pasar Pertalite di Sulawesi Tengah saat ini sudah ada 7 SPBU yang menjual Pertalite. Total sudah ada 103 SPBU yang menjual Pertalite di Sulawesi.

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section