1. HOME
  2. NEWS

Lima Hari Dinyatakan Sembuh, Pasien Corona Meninggal

Tim kesehatan akan memastikan kondisi antibodi pasien.

By Ismoko 7 Maret 2020 09:03
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Seorang pria berusia 36 tahun meninggal usai dinyatakan pulih lima hari sebelumnya dan dipulangkan dari rumah sakit darurat. Pria asal Wuhan, Hubei, China itu meninggal karena gagal nafas.

Dilaporkan South China Morning Post, berita kematian itu sempat diunggah Shanghai The Paper. Tapi, laporan itu kemudian dihapus.

Menurut berita, pria bernama Li Liang sempat menjalani perawatan di rumah sakit, yang dibangun untuk pasien dengan gejala ringan dan sedang pada 12 Februari 2020. Sang istri, bermarga Mei, menyebut, suaminya kemudian diinstruksikan untuk diobservasi selama 14 hari.

Mei mengatakan suaminya merasa tidak enak badan dua hari setelah meninggalkan rumah sakit. Mei menyebut, sang suami mengeluh mulut kering dan perut terasa begah. 

Tes Ulang 

Pada Senin, 2 Maret 2020, Li mengatakan dia merasa sakit dan dikirim ke rumah sakit, di mana dia dinyatakan meninggal sore itu.

Sertifikat kematian yang dikeluarkan oleh komisi kesehatan Wuhan mengatakan penyebab langsungnya adalah Covid-19, dan menyebutkan penyumbatan dan kegagalan pernafasan sebagai gejala yang bisa menyebabkan kematiannya.

Rumah Sakit Fangcang - salah satu fasilitas darurat Wuhan, mengeluarkan pemberitahuan darurat pada hari Rabu, 4 Maret 2020 yang mengatakan lebih banyak pasien yang pulang telah diterima kembali setelah jatuh sakit lagi.

Rumah sakit akan mulai melakukan tes antibodi pada semua pasien sebelum pulang dari Kamis, 5 Maret untuk memastikan kondisi pasien pulih sepenuhnya. (Sumber: Dream.co.id)

 

 

(i)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section