1. HOME
  2. NEWS

Lagi, Seorang Miliuner China Dilaporkan Menghilang

Zhou adalah orang terkaya ke-62 di China dengan kekayaan mencapai Rp 57 triliun

By Nur Chandra Laksana 10 Januari 2016 11:29
Zhou Chengjian (sumber : chuansong.me)

Money.id - China kembali mendapatkan kabar mengejutkan. Sekali lagi, seorang miliuner asal China menghilang. Sekarang giliran pemimpin sebuah perusahaan mode, yakni Metersbonwe menghilang.

Dilasnir dari laman CNN, sang pemimpin dengan nama Zhou Chengjian dilaporkan menghilan pada Kamis (7/1/2016) kemarin. Zhou menghilang secara misterius dan hingga kini belum ada tanda-tanda di mana Zhou berada.

Untuk menaggulangi menghilangnya Zhou, akhirnya Metersbonwe mengeluarkan pernyataan untuk sementara menghentikan penjualan saham di Bursa Efek Shenzen untuk melindungi kepentingan investor mereka.

Dilaporkan oleh Bloomerg, sudah ada total 34 pemimpin perusahaan di China yang telah menghilang dari Januari hingga September 2015 lalu. Kali ini Zhou menjadi korban pertama yang menghilang pada 2016.

Awak media di China menduga bahwa Zhou telah dijemput paksa olej polisi sebagai bagian dari operasi anti korupsi Beijing yang telah gencar dilakukan sejak 2013 silam.

Zhou sendiri dinobatkan sebagai orang terkaya ke-62 di negara itu, dengan kekayaan mencapai US$ 4,1 miliar atau sekitar Rp57 triliun, menurut Hurun Report.

Dengan memulai karier sebagai penjahit, Zhou membangun kerajaan bisnisnya Metersbonwe yang berbasis di Shanghai menjadi salah satu perusahaan pakaian terbesar dan paling terkenal. (poy)

(ncl)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section