1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Jelang Persib Vs Arema, Ridwan Kamil Sambangi Jakmania

Kang Emil juga mengimbau kepada anggota dua kelompok suporter, tidak melakukan aksi provokasi.

By Rohimat Nurbaya 1 April 2016 20:27
Ridwan Kamil dan Richard Achmad (Facebook)

Money.id - Laga final Piala Bhayangkara antara Persib Bandung dan Arema Cronus digelar, Minggu, 3 April 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Guna mengantisipasi hal tidak diinginkan, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil sengaja mendatangi Ketua Umum Jakmania, Richard Achmad.

"Hari ini (Jumat 1 April 2016), saya kulonuwon ke ketua Jakmania, Bang Richard Achmad, terkait rencana bobotoh Persib hadir Hari Minggu di final Piala Bhayangkara," tulis Ridwan Kamil dalam akun Fanpage facebook miliknya.

Pertemuan itu dilakukan angar Jakmania yang merupakan pendukung Persija Jakarta dan Bobotoh, pendukung Persib Bandung tidak terlibat bentrok.

Pasalnya, sejak dulu dua kelompok suporter sepakbola itu kerap terlibat adu jotos, baik itu ketika Jakmania datang ke Bandung ataupun sebaliknya, ketika Bobotoh datang ke Jakarta.

"Sebagai tamu kita harus hormat pada tuan rumah. Salam damai selalu. Karena sepakbola sebenarnya mengajarkan berkompetisi dalam perdamaian bukan permusuhan," lanjut pejabat yang akbrab disapa Kang Emil itu.

Kang Emil juga mengimbau kepada anggota dua kelompok suporter, tidak melakukan aksi provokasi melalui postingan di media sosial atau berupa tulisan di dinding stadion.

"Say no to posting-posting yang provokatif. Jadilah supporter santun dan tertib," imbuhnya.

Seperti diketahuin, pada Kamis 31 April 2016, Arema Cronus Indonesia Malang mengalahkan Sriwijaya FC di babak semifinal Piala Bhayangkara dengan skor tipis 1-0.

Arema Cronus melaju ke babak final melalui Gol tunggal Johan Alfarizie. Di babak final Arema akan menghadapi Persib Bandung yang pada babak semifinal mengalahkan Bali United juga dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section