1. HOME
  2. NEWS
TEROR PARIS

Korban Teror Paris Berasal dari Belasan Negara di Dunia

Bukan hanya warga Prancis, sejumlah warga Amerika Serikat, Inggris dan Jerman juga turut jadi korban.

By Dwifantya Aquina 16 November 2015 11:10
Polisi antiteror di Prancis (Bloomberg)

Money.id - Sebanyak 153 orang meninggal dan lebih dari 350 orang orang terluka dalam serangan teroris di Paris, Prancis pada Jumat lalu, 13 November 2015. Beberapa warga negara asing telah berhasil diidentifikasi. Menurut hitungan dari beberapa sumber resmi di seluruh dunia, setidaknya 23 warga asing kehilangan nyawa dalam serangan tersebut.

Otoritas Prancis telah memperingatkan bahwa data tersebut diperkirakan akan meningkat karena ada ratusan orang yang terluka, beberapa di antaranya luka parah.

Berikut ini merupakan korban-korban dari 14 negara, selain Prancis, seperti dilansir AFP, Senin 16 November 2015.

1. Aljazair
Dua warga Algeria terbunuh, kata laporan kantor berita APS dengan mengutip sumber-sumber di kalangan diplomatik, yang mengatakan bahwa para korban adalah seorang wanita berusia 40 tahun dan pria berusia 29 tahun.

2. Belgia
Setidaknya tiga warga Belgia termasuk seorang diantaranya berkewarganegaraan ganda telah terbunuh, menurut kementerian luar negeri Belgia. Mereka adalah Elif Dogan (26) dan Milko Jozic (47), yang telah tinggal di Paris selama empat bulan. Korban ketiga berusia 28 tahun, ia berkewarganegaraan ganda.

3. Chile
Tiga warga Chile terbunuh, termasuk Patricia San Martin (55), keponakan duta besar Chile untuk Meksiko beserta putrinya Elsa Delplace. "Korban ketiga adalah Luis Felipe Zschoche Valle, seorang musisi," kata kementerian luar negeri Chile.

4. Inggris
Nick Alexander (36), terbunuh di dalam gedung konser Bataclan. Hal itu dikonfirmasi oleh keluarganya. Laporan media Inggris mengatakan korban menjual pernak-pernik band Eagles of Death Metal yang sedang melakukan pertunjukan dalam gedung tersebut. Departemen Luar Negeri juga mengkhawatirkan sejumlah warga Inggris lainnya juga menjadi korban tewas.

5. Jerman
Kementerian luar negeri Jerman mengatakan seorang warga Jerman terbunuh tanpa memberikan informasi lebih lanjut.

6. Meksiko
Kementerian Luar Negeri Meksiko mengatakan dua warganya terbunuh, satu diantaranya berkewarganegaraan ganda dengan Spanyol.

7. Maroko
Kedutaan Maroko di Prancis merilis seorang warga Maroko terbunuh dan seorang lagi mengalami luka.

8. Portugal
Dua warga Portugal dilaporkan meninggal. Satu diantaranya Manuel Dias (63), seorang sopir yang baru saja menurunkan tiga penumpang di dekat Stade de France, tempatnya tewas. Yang lainnya adalah Precilia Correia (35) seorang pekerja FNAC di Paris dan terbunuh di Bataclan, tempat dirinya berada dengan kekasih Pranciss, yang juga terbunuh.

9. Rumania
Menurut kementerian luar negeri Rumania di Bukares, dua warga Rumania terbunuh; Ciprian (32) dan Lacramioara (29). Keduanya sedang merayakan pesta ulang tahun di Belle Equipe Bistro dan memiliki seorang anak berusia 18 bulan.

10. Spanyol
Pihak berwenang Spanyol mengatakan Juan Alberto Gonzalez Garrido (29) terbunuh saat menghadiri konser di teater Bataclan. Laporan media Spanyol menyebutkan informasi bahwa korban lainnya adalah Jorge Alonso de Celada, yang tewas di sebuah restoran, dan Alberto Pardo Touceda, yang terbunuh dalam serangan saat konser.

11. Swedia
Seorang berkebangsaan Swedia terluka akibat tembakan dan seorang lagi terbunuh, menurut kementerian luar negeri Swedia, pihaknya masih berusaha memastikan informasi tersebut.

12. Tunisia
Kementerian Luar Negeri Tunisia mengatakan, dua pemudi Tunisia yang tinggal di Creusot, Prancis, terbunuh saat menghadiri ulang tahun temannya di Paris.

13. Amerika Serikat
Mahasiswa Universitas Negeri Kalifornia bernama Nohemi Gonzalez (23) terbunuh dalam serangan tersebut. Ia adalah mahasiswa jurusan desain industri. Warga AS lainnya dan seorang wanita berkebangsaan Swiss juga dilaporkan mendapat luka. "Dua warga Brazil juga mengalami hal yang sama," kata Presiden Brazil, Dilma Rousseff.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section