1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Komunitas 'Pertemanan Sehat' Meriahkan BCA Indonesian Open 2016

'Pertemanan Sehat'yang populer dengan tagar-nya #jangankasihkendor bekerjasama dengan BIOSP 2016 mengadakan acara 'Bashminton.'

By Azalia Amadea 21 Mei 2016 20:03
Pertemanan sehat (Money.id/Azalia Amadea)

Money.id - Turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 (BIOSP) siap dihelat pada 30 Mei 2016-5 Juni 2016. Turnamen badminton ini akan diselenggarakan bertempat di Istora Senayan, Jakarta. Acara ini diselenggarakan sebagai bukti dukungan masyarakat Indonesia terhadap dunia per-bulutangkisan tanah air.

Meski turnamen tersebut masih akan berlangsung sekitar seminggu ke depan, untuk menambah kemeriahannya telah diadaka pre-event BIOSP 2016. Komunitas 'Pertemanan Sehat'yang populer dengan tagar-nya #jangankasihkendor bekerjasama dengan BIOSP 2016 mengadakan acara 'Bashminton' sebagai bentuk dukungan terhadap atlet-atlet badminton Indonesia yang akan bertanding di BIOSP 2016.

"Sebenarnya kami sering mengadakan acara olahraga bersama. Salah satunya acara hari ini yang diselenggarakan sebagai bentuk dukungan kami terhadap atlet-atlet bulu tangkis Indonesia yang sedang bertanding di Thomas Cup dan juga yang akan segera bertanding di BCA Indonesia Open nanti" ujar Iwet Ramadhan sebagai salah satu founder Pertemanan Sehat yang ditemui Money.id di Jakarta, Sabtu 22 Mei 2016.

Sayangnya, pre-event ini hanya berlangsung satu hari saja pada 22 Mei 2016 pukul 09:00-15:00 WIB. Pertandingan yang diikuti oleh 7 tim pebulutangkis yang berasal justru bukan dari para atlet nasional. Melinkan mereka yang mengikuti acara turnamen 'kecil-kecilan' ini berasal dari berbagai kalangan.

Pertemanan sehat sendiri sudah berdiri sejak November 2015 yang didirikan atas dasar hobi berolahraga dari para pendirinya yaitu Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, Iwet Ramadhan, Viga Nasution, Ade Rai, Denny Sumargo, Reina Wardhana, Jaclyn Halim, Hakim Satriyo, Rio Pasaribu dan Akbar Nasution.

Selain mengadakan pertandingan badminton, hari ini juga diadakan senam zumba bersama. Senam zumba ini diikuti oleh seluruh partisipan yang datang hari ini. Senam zumba ini diselenggarakan atas dukungan Sana Studio salah satu pusat kebugaran di Jakarta yang sedang populer.

Acara ini semakin meriah dengan dilengkapi bazar makanan sehat seperti Nasi Kuning Cakalang Oma, 3skinnyminnies, dan masih banyak lagi. Selain itu, para artis yang tergabung dalam pertemanan sehat juga nampak menarik dengan kostum tahun 80-an.

Pertemanan sehat berharap, "Kita kepingin suportifitas terangkat lagi dan khususnya dunia badminton Indonesia berjaya seperti zaman dulu lagi." tutup Iwet.

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section