1. HOME
  2. NEWS
INSPIRATIF

Kisah Penyesalan Pemuda yang Coba Bunuh Diri di Golden Gate

"Beberapa milidetik setelah tanganku lepas dari pagar jembatan, itu adalah penyesalan yang besar."

By Dwifantya Aquina 14 Desember 2015 15:28
Kevin Hines, remaja yang selamat dari upaya bunuh diri di Jembatan Golden Gate (kevinhinesstory.com)

Money.id - Seorang pemuda yang berhasil selamat dari percobaan bunuh diri di Jembatan Golden Gate, California, Amerika Serikat menceritakan kisah dan penyesalannya.

Pada 24 September 2000, Kevin Hines berjalan ke Jembatan Golden Gate dengan satu tujuan, bunuh diri.

"Aku ingat jelas menulis catatan bunuh diri," katanya dalam sebuah video mengharukan yang diunggah di BuzzFeed pada Kamis pekan lalu. Video tersebut adalah bagian dari outlet berita Mental Health Week.

Hines, yang saat ini berusia 19 tahun, yakin bahwa tak seorang pun peduli dengan aksinya itu. Tetapi ketika ia akhirnya melompat, melemparkan dirinya dari atas jembatan, Hines mengatakan hatinya dipenuhi dengan emosi yang tak terduga.

"Beberapa milidetik setelah tanganku lepas dari pagar jembatan, itu adalah penyesalan yang instan," katanya seperti dikutip Huffingtonpost, Senin 14 Desember 2015.

Dalam empat detik, Hines jatuh dari ketinggian 82,5 meter dengan kecepatan 75 mil per jam. Tubuhnya memukul air di bawah jembatan dan dia mengatakan mengalami rasa sakit yang tidak pernah ia rasakan sebelumnya.

Menurut Hines, hanya 1 persen orang yang mencoba bunuh diri dari Jembatan Golden Gate yang bertahan hidup. Dia adalah salah satu dari mereka.

Hines, yang sekarang merupakan advokat kesehatan mental dan aktivis pencegahan bunuh diri, mengatakan seekor singa laut yang baik hati telah menyelamatkan nyawanya. Binatang itu berenang di sekitar Hines sampai ia diselamatkan oleh Coast Guard.

"Binatang itu terus berputar-putar di bawahku. Aku ingat mengambang di atas air dan binatang itu terus menabrak saya dari bawah," katanya kepada AFP awal tahun ini.

Seorang wanita yang sedang melintas ketika Hines melompat segera meminta bantuan. Itu juga merupakan faktor yang membuat ia masih hidup hingga saat ini.

Dalam video BuzzFeed, Hines, yang memiliki gangguan bipolar, mendesak orang-orang yang berjuang dengan penyakit mental dan pikiran bunuh diri untuk mencari bantuan.

"Tidak apa-apa untuk menjadi tidak baik-baik saja. Tapi tidak baik-baik saja jika tidak meminta seseorang untuk mendukung Anda," katanya. "Ada pemulihan. Aku jadi bukti hidupnya."

Suka dengan artikel ini? Klik LIKE.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section