1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Ketahuan Selingkuh, Anggota DPR Jepang Mengundurkan Diri

Ia mengakui selingkuh dengan seorang model bikini jelang sang istri melahirkan anaknya.

By Dwifantya Aquina 14 Februari 2016 09:03
Anggota parlemen Jepang, Kensuke Miyazaki mundur karena selingkuh (japantimes)

Money.id - Anggota DPR Jepang, yang memicu perdebatan nasional terkait cuti hamil untuk para bapak, mengundurkan diri karena ketahuan berselingkuh saat istrinya akan melahirkan.

Kensuke Miyazaki mengakui perbuatan tak terpujinya itu dan meminta maaf karena "menimbulkan kegaduhan" atas kabar perselingkuhan tersebut. Melalui sebuah konferensi pers, Miyazaki pun menyatakan pengunduran dirinya sebagai anggota parlemen untuk Prefektur Kyoto.

Ia mengaku bertemu wanita selingkuhannya itu ketika membantu dirinya dan anggota parlemen lainnya mengenakan kimono untuk acara seremonial, dalam pembukaan parlemen Jepang yang dikenal dengan Diet pada 4 Januari 2016 lalu.

"Saya ingat bertemu dengannya tiga kali (setelah itu). Terakhir kali aku melihatnya berada di Kyoto, lalu kami tidak saling kontak lagi," kata Miyazaki seperti dikutip dari BBC, Minggu 14 Februari 2016.

Sambil membungkukkan badan, Miyazaki mengaku telah menjelaskan perselingkuhannya itu kepada sang istri.

"Saya sangat menyesal melakukan suatu hal yang kejam padanya setelah melahirkan. Saya dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kegemparan," ucapnya.

Ketika ditanya apakah ia punya hubungan dengan wanita lain, Miyazaki tak menyangkalnya. Namun ia meminta privasi untuk istri dan anaknya.

Pengakuan Miyazaki terkait skandal perselingkuhannya itu juga memicu kritik tajam di dunia maya. Banyak warga Jepang mengecam tindakannya, dan memperdebatkan kembali soal cuti.

Tabloid Jepang, Shukan Bunshun, minggu ini menerbitkan foto Miyazaki dengan seorang wanita yang diberitakan sebagai model bikini, keluar dari rumahnya di Kyoto. Tabloid itu melaporkan foto tersebut diambil beberapa hari sebelum istrinya-- sesama politikus, Megumi Kaneko-- melahirkan pada 5 Februari.

Baik Miyazaki maupun Kaneko adalah anggota partai yang berkuasa, Partai Liberal Demokrat.

Anggota DPR Jepang Kensuke Miyazaki, menjadi sorotan dan menuai kontroversi bulan lalu ketika menjadi anggota DPR pria pertama di Jepang yang meminta cuti hamil.

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki kebijakan untuk kaum ayah di antara negara-negara maju. Namun hanya 2,3 persen dari mereka yang mengambil haknya itu tahun lalu.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section