1. HOME
  2. NEWS
KARDASHIAN

Kendall Jenner Masuk Daftar ABG Paling Berpengaruh Dunia (3)

Ini 30 ABG yang dinilai paling berpengaruh di dunia. DIi usia belia, mereka sudah melakukan sesuatu yang besar

By Ita Malau 3 November 2015 12:32
Model belia Kendall Jenner (Instagram/kendalljenner)

Money.id - Majalah TIME telah merilis daftar Remaja Paling Berpengaruh 2015. Dari tahun ke tahun, TIME memberikan penghargaan kepada para remaja yang memberikan dampak global dan mengarahkan dunia, baik melalui media sosial dan berita.

Berikut adalah 30 anak baru gede (ABG) yang berhasil masuk dalam daftar 'The 30 Most Influential Teens of 2015' versi TIME. Urutan dimulai dari yang paling muda:

30 ABG Paling Berpengaruh di Dunia Bagian (1)

10. Tiffany Zhong, 18 tahun

Sebagai seorang analis dan asosiasi di Binary Capital--sebuah perusahaan modal ventura yang mengelola investasi senilai lebih dari $130 juta-- Zhong menjabat posisi yang sering dicadangkan untuk orang yang jauh lebih tua darinya, yang banyak dari mereka punya gelar MBA. Tapi dalam kasus ini, usianya justru menjadi aset: gadis San Francisco, yang menunda kuliah meski diterima di University of California di Berkeley, itu bertugas mencari entrepreneur muda yang punya potensi menciptakan bisnis besar.

9. Maisie Williams, 18 tahun

(Foto: http://zap2it.com)

Pemeran Arya di serial ternama Game of Thrones ini bikin penggemar jatuh hati. Dan, yang bikin penggemar semakin mencintai Williams adalah reaksinya di Twitter yang turut kesal karena beberapa karakter tertentu dalam serial tersebut 'dibunuh'. Tweet Williams kemudian di-retweet hingga lebih dari 3.500 kali.

8. Lydia Ko, 18 tahun

Foto: Wikimedia/Wojciech Migda (Wmigda)


Pada usia 17, remaja Selandia Baru ini menjadi pegolf termuda yang meraih peringkat nomor satu di dunia, memecahkan rekor pegolf senior terkemuka, Tiger Woods. Pada September di turnamen golf wanita Evian Championship, dia meraih rekor sebagai pemenang termuda yang juga menjadi gelar pertama di turnamen tersebut.

Prestasinya berlanjut memegang posisi teratas selama 19 minggu awal tahun ini dengan kemenangan di LPGA Championship Taiwan pada bulan Oktober.

7. Katie Ledecky, 18 tahun

Dijuluki sebagai Michael Phelps masa depan, Ledecky memegang rekor dunia dalam tiga kejuaraan renang gaya bebas. Di Kazan, Rusia pada bulan Agustus, Ledecky menjadi perenang pertama yang memenangkan kelas 200, 400, 800, dan 1.500 meter gaya bebas. Ledecky sendiri sudah menjadi juara Olimpiade, setelah memenangkan kelas 800 meter di London ketika usianya baru 15 tahun.

6. Zendaya, 19 tahun

Mantan bintang Disney Channel ini berhasil menyebarkan pengaruh positif kepada para remaja untuk menghargai tubuh apa adanya. Ia mengunggah sebuah foto dirinya yang tidak diedit sama sekali untuk sebuah majalah ke Instagramnya yang memiliki 14,1 juta follower. Karena ia merasa percaya diri dengan tubuhnya sendiri, ia mendapat penghargaan dari perusahaan mainan yang menciptakan boneka yang terinspirasi Zendaya.

5. Joshua Wong, 19 tahun

Foto: Wikipedia/Voice of America

Wong meraih ketenaran tahun lalu sebagai salah satu penggerak utama Revolusi Payung Hong Kong. Dia memimpin para demonstran menduduki jalan-jalan untuk menuntut otonomi kepada Tiongkok. Mereka percaya dijanjikan otonomi ketika Inggris menyerahkan koloni tersebut ke Beijing pada tahun 1997. Meskipun reformasi politik tidak langsung tercapai dan Wong menghadapi tuduhan masuk tanpa izin karena menyerbu alun-alun, aktivis ini kini menjadi salah satu tokoh politik yang paling dikenal di Hong Kong. Dia pun berencana tidak akan menyerah dengan tuntutannya.

4. Kendall Jenner, 19 tahun

Selain resume fashion mengesankan - menjadi model untuk Chanel dan Versace dan sampul untuk GQ, Cosmopolitan, Allure, dan Vogue Paris - Jenner juga menjadi subjek foto yang paling disukai dalam sejarah Instagram. Foto, yang memperlihatkan bintang reality show itu dengan rambut dalam bentuk jantung, mendapat sekitar 3,1 juta Likes.

 

A photo posted by Kendall Jenner (@kendalljenner) on

Catatan tersebut menumbangkan rekor saudaranya, Kim Kardashian, yang mendapat 2,4 juta Likes.

3. Bethany Mota, 19 tahun

Pada bulan Januari, bintang YouTube ini adalah salah satu seleb media sosial yang mewawancarai Presiden Obama setelah menyampaikan pidato State of Union. Blogger fashion dan kecantikan ini memiliki sejumlah besar penggemar - yang dijuluki Motavators - di beberapa jaringan sosial: 9,5 juta penggemar di YouTube, 2.690.000 follower di Twitter dan 5,2 juta follower di Instagram. Dia juga merilis lini busana dan dekorasi rumah sendiri untuk Aeropostale, merilis musik sendiri dan bergabung dengan usaha kemanusiaan bersama UNICEF. Dan pada bulan Agustus, remaja se-Amerika memberikan 25 juta suara untuk Mota yang membuat dia berhasil menyabet penghargaan FOX Teen Choice untuk kategori Choice Web Star: Female.

2. Kim Kataguiri, 19 tahun

Remaja libertarian yang memperoleh ketenaran pertama kali setelah mengunggah video satir di YouTube ini memimpin gerakan yang menuduh Presiden Brasil Dilma Rousseff dan partainya, terlibat dalam skandal korupsi besar-besaran. Setelah menjadi salah satu pendiri Free Brazil Movement pada tahun 2014, Kataguiri--yang mengutip Ronald Reagan dan Margaret Thatcher sebagai inspirasi--memimpin demonstrasi yang melibatkan 200.000 orang awal tahun ini yang disebut sebagai demonstrasi terbesar di Sao Paolo dalam tiga dekade terakhir.

1. Lele Pons, 19 tahun

Sebagai gadis yang paling banyak ditonton di Vine - remaja Miami ini memiliki lebih dari 7,2 miliar loop dan 9,7 juta pengikut. Pons telah menguasai seni komedi sketsa yang hanya berlangsung 6 detik.

Dia menjadi pengguna Vine pertama yang mencapai 1 miliar loop dan dianggap sebagai pencipta frase, "Do it for the Vine." Gadis berusia 19 ini juga populer di beberapa platform media sosial lainnya, dengan 3,4 juta pengikut Instagram dan 384.000 follower Twitter. Di luar ranah online, ia telah meluncurkan lini perhiasan sendiri untuk UNO Magnetic, sebuah perusahaan aksesoris yang berbasis di Miami.

30 ABG Paling Berpengaruh di Dunia Bagian (2)

(im/im)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section