1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Jadi Bahan Selfie Para Turis, Bayi Lumba-lumba Langka Mati Lemas

Seekor bayi lumba-lumba dari jenis langka Franciscana mati akibat ulah manusia yang ingin selfie dengannya.

By Dian Rosalina 21 Februari 2016 19:15
Bayi Lumba-lumba yang diajak Selfie oleh pengunjung pantari (Ubergizmo.com)

Money.id - Tidak ada yang salah ketika mengambil beberapa foto untuk mengabadikan momen-momen yang langka. Tidak ada yang salah pula bila foto tersebut diposting dan diperlihatkan oleh orang banyak.

Tetapi bagaimana jika foto selfie malah berujung kematian makhluk hidup? Dikutip dari Ubergizmo, Minggu 21 Februari 2016, beberapa waktu lalu di Argentina, seekor bayi lumba-lumba dari jenis langka Franciscana mati akibat ulah manusia yang ingin selfie dengannya.

Kejadian ini bermula ketika ada seorang turis mengambil bayi lumba-lumba Franciscana yang sedang berenang di dekat pantai bersama kawanannya. Turis tersebut bermaksud untuk foto selfie bersama dengan lumba-lumba itu.

Hal ini pun menjadi perhatian para turis lain yang ada di pantai. Tak mau ketinggalan, para turis lainnya berlomba-lomba melakukan hal serupa.

Namun sayangnya, karena kesalahan manusia-manusia tersebut yang terlalu lama mengeluarkan bayi lumba-luma, akhirnya mamalia kecil itu mati.

Meski lumba-lumba termasuk mamalia yang harus muncul ke permukaan untuk mengambil udara dan kemudian menyelam lagi, tetapi berada cukup lama di daratan membuatnya dehidrasi parah sehingga akhirnya mati lemas. (poy)

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section