1. HOME
  2. NEWS
ISLAMOPHOBIA

Islamophobia di Inggris Kian Parah, Wanita Muslim Diteriaki 'ISIS'

Aksi rasis itu dilakukan oleh seorang wanita berkulit hitam di dalam bus. Seorang penumpang mereka kejadiannya.

By Dwifantya Aquina 16 Oktober 2015 19:06
Aksi rasis yang ditujukan kepada wanita Muslim di Inggris (Mico Abrigo)

Money.id - Seorang wanita rasis mengejek penumpang Muslim di bus London dan menyebut mereka 'pelacur ISIS'. Kejadian itu dimulai sesaat setelah dua wanita Muslim berbicara dalam bahasa mereka sendiri dan wanita rasis itu terus berteriak-teriak melontarkan kata-kata kasar di depan seluruh penumpang bus.

Seorang penumpang kemudian merekam aksi rasis tersebut dengan kamera telepon genggam dan mengunggahnya ke laman Facebook melalui akun Mico Abrigo.

Dalam video rekaman yang diunggah tersebut, wanita berkulit hitam itu tampak membawa bayi di dalam kereta dorong. Ia terus berteriak dan mengatakan dirinya sangat terganggu dengan bahasa yang digunakan oleh dua wanita berjilbab itu.

"Bicaralah dengan bahasa Inggris. Terus tertawa. Ha-ha-ha-ha-ha. Dengan bom tersembunyi di bawah pakaian Anda. Anda datang ke Inggris dan Anda tidak memiliki sopan santun. Kembali ke negara tempat mereka membom setiap hari, jangan datang ke sini di mana kita bebas," kata wanita rasis tersebut dengan sangat kasar, dilansir Dailymail, Jumat 16 Oktober 2015.

Ketika salah satu wanita Muslim mencoba untuk membalasnya, wanita rasis itu langsung menyela. "Tutup mulut Anda!" katanya.

Wanita lain yang duduk di depan bus mencoba melerai, tapi rupanya itu tidak mempan. Si wanita rasis semakin berulah dengan mengucapkan kalimat kasar.

"Dasar pelacur ISIS!" umpatnya.

Sopir bus kemudian memperingatkan semua penumpang untuk berhenti berkelahi. Namun, upaya tersebut tidak berhasil.

Hingga akhirnya bayi sang wanita rasis menangis. Lalu wanita itu berjongkok untuk melihat apa yang terjadi dengan anaknya.

Namun, ia malah menyindir wanita Muslim itu lagi dengan berpura-pura bicara dengan bayinya. "Apa yang terjadi? ISIS masuk ke negara ini, itulah yang terjadi," ujarnya.

Wanita itu kemudian menatap korbannya, penumpang lainnya hanya duduk diam. Wanita rasis itu melanjutkan cercaannya dengan kalimat yang lebih kasar dari sebelumnya.

Para wanita Muslim mencoba untuk mengabaikannya dengan berbicara di antara mereka sendiri, dalam bahasa mereka sendiri. Wanita rasis itu berulah lebih gila dengan mengancam dan memvideokan dua wanita muslim tersebut.

Sang sopir bus hilang kesabaran dan keluar dari ruang kemudinya. Ia memperingatkan wanita rasis itu untuk berhenti berteriak-teriak.

Video ini kemudian menjadi viral di laman Facebook sejak diunggah pada Selasa 13 Oktober 2015 lalu. Banyak pihak yang menyayangkan hal ini terjadi, apalagi tak ada satupun penumpang yang membela dua wanita Muslim itu.

Beberapa tahun belakangan, Islamophobia semakin meluas dan membuat sebagian warga Inggris bersikap anti-Islam. Kondisi ini semakin diperparah dengan pemberitaan buruk tentang ISIS.

 

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section