1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Ini Daftar Orang Hilang Pasca Teror Prancis

Pencarian dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggunakan media sosial.

By Rohimat Nurbaya 15 November 2015 11:40
Korban tewas dalam serangan di Paris, Nick Alexander (kiri) dan Valentin Ribet (kanan) (Foto:BBC/linkedin)

Money.id - Aksi teror di Prancis menewaskan sedikitnya 140 orang. Pencarian korban terus dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui media sosial.

Dikutip BBC, Minggu 15 November 2015, Twitter menggunakan tagar #RechercheParis untuk menyebarkan foto dan nama orang hilang setelah terjadi teror tersebut.

Selain itu, beberapa media lokal juga terus meng-update nama-nama koban dari aksi keji itu. Berikut beberapa nama korban yang muncul melalui media sosial dan media lokal.

1. Nick Alexander asal Inggris yang saat itu sedang menjual merchandise di konser Eagles of Death Metal di gedung konser Bataclan.

2. Djamila Houd (41) berasal dari Paris barat.

3. Thomas Ayad (34) dari Amiens. Dia bekerja utnuk Mercury Records, divisi Universal Music Prancis yang hadir di Bataclan bersama dua koleganya.

4. Seorang pria dengan panggilan Dado (44) dari Ceyrat, daerah Auvergne. Pria tersebut bekerja di kantor pajak, saat kejadian berada di Bataclan.

5. Pemain sepakbola Prancis Lassana Diarra mengatakan melalui Twitter kehilangan sepupunya bernama Asta Diakite.

Saat kejadian Diarra tengah bermain melawan Jerman di Stade de France, salah satu lokasi yang diserang.

6. Cedric Mauduit, pegawai kantor pemerintah setempat dari Calvados di Normandy. Dia sedang berada di Bataclan bersama lima temannya.

7. Mathieu Hoche, wartawan stasiun televisi berita France (24) meninggal di Bataclan.

8. Guillaume B Decherf, wartawan majalah Les Inrocks, sedang berada di Bataclan. Dia merupakan penulis untuk album terbaru Eagles of Death Metal.

9. Valintine, seorang alumni London School of Economics (LSE) juga jadi korban tewas. Dia lulus dari magister hukum pada 2014 dan bekerja di Paris. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section