1. HOME
    2. NEWS
NEWS

Dari Korsel, Presiden Jokowi Bawa Pulang Investasi Rp239 Triliun

By Rohimat Nurbaya 16 Mei 2016 15:15
Komitmen investasi

KOGAS komitmen investasi di bidang infrastruktur gas senilai US$10 miliar atau setara Rp133,1 triliun. Lotte Chemical komitmen investasi di sektor petrokimia USD 4 miliar. CJ Group komitmen investasi di sektor industri pakan ternak dan perfilman senilai US$2,1 miliar atau setara Rp27,9 triliun.

Daewoong Pharmaceutical komitmen investasi di sektor industri bahan baku bio farmasi senilai US$100 juta atau setara Rp1,3 triliun. Parkland komitmen investasi untuk industri sepatu dengan nilai investasi US$83,5 juta. Posco industri baja tahap II untuk peningkatan produksi hingga 10 juta ton.

Sedangkan empat MoU yang ditandatangani Perusahaan Korea Selatan dan Indonesia di bidang investasi. KOGAS dan PDPDE Sumatera Selatan, untuk pembangunan jalur gas dari Tanjung Api-Api ke Pulau Bangka senilai US$600 juta. KORBI dan PT Coffindo untuk pengembangan pembangkit listrik tenaga surya dengan nilai investasi US$100 juta.

Komipo, Posco Engineering dan PT Sulindo Putra Timur, untuk proyek hydro power di Sulawesi Tenggara dengan nilai investasi US$230 juta. Sedangkan Komipo, Samtan, PT Indika Multi Energi Internasional dan Marubeni, untuk perluasan ketiga pembangkit listrik di Cirebon dengan nilai investasi US$1,27 miliar.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea John A Prasetio menyambut baik kesepakatan investasi tersebut yang disebutnya sebagai langkah maju. Diharapkan implementasi di lapangan nantinya juga akan cepat. "Seperti kata Presiden, kita perlu pali-pali (cepat-cepat)," ujarnya.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section