1. HOME
  2. NEWS
TRAVEL

Hotel Istana Pasir Pertama di Dunia Dibuka di Belanda

Hotel ini sudah dipesan hingga akhir tahun ini.

By Dwifantya Aquina 24 September 2015 13:00
Kamar hotel yang terbuat dari pasir (CNN/Global PowWow)
Alasan utama mengapa kita suka berada di pantai atau laut, mungkin ada kaitannya dengan suara ombak yang menenangkan. Sinar matahari yang hangat dan pasir yang lembut membuat banyak orang betah berlama-lama di pantai.
 
Namun, bagaimana rasanya menginap semalaman di pantai? Anda bisa merasakan hal itu sekarang, karena baru saja hotel istana pasir pertama dibangun di Belanda.
 
Seperti dilansir CNN, 15 September 2015, kamar tipe suite ini dibangun sebagai bagian dari festival patung pasir tahunan di Sneek, Friesland dan Oss, Brabant. 
 
Hotel dari pasir ini tak jauh berbeda dari kamar hotel mewah lainnya. Memiliki jendela cantik, tempat tidur nyaman berukuran king, meja kayu lengkap dengan sofa 'kakek' yang sungguh homey, semuanya serba coklat. Dan pastinya televisi dan Wi-Fi tersedia di sini.
 
Minum Limun Restoran Cepat Saji, Mulut Gadis Ini Berdarah-darah
 
Event organizer Global PowWow butuh waktu empat minggu untuk menyelesaikan bangunan yang terbuat dari pasir ini. Para seniman ini mengaku terinspirasi oleh hotel es di Swedia dan Finlandia.
 
Jangan khawatir dengan kekuatan kamar hotel ini, meski terbuat dari pasir struktur dasar hotel terbuat dari dinding tipis yang ditutupi dengan pasir di bagian dalam dan luarnya. Bangunan ini dipastikan kuat dan tidak runtuh. Sementara semua perlengkapan kamar mandi terbuat dari bahan-bahan tradisional dan sungguh terkesan etnik.
 
Kabut Asap Indonesia Kembali Usik Negara Tetangga
 
Hotel pasir yang baru ada pertama kali di dunia ini sudah penuh dipesan hingga akhir tahun ini. Biaya menginap di hotel ini adalah US$168 atau sekitar Rp2,4 juta per malam. Biaya ini termasuk tur pribadi dari festival di dekatnya.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section