1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Duda Satu Anak Kenang Istri dengan Cara Unik

Istrinya, Tatiane Valques tewas dalam sebuah kecelakaan di jalan pada 2013.

By Rizki Astuti 5 Oktober 2016 14:05
Rafael del Col dan anaknya (dailymail.co.uk)

Money.id - Seorang pria asal Brasil memiliki cara yang unik untuk mengenang mendiang istrinya. Pria ini membuat album kenangan bersama istrinya namun dengan versi yang berbeda, yakni posisi istrinya digantikan oleh putri mereka.

Rafael del Col dari Maringa kehilangan istrinya Tatiane Valques, 27 tahun yang tewas akibat sebuah kecelakaan di jalan pada 2013. Setelah memikirkan cara terbaik untuk mengenang istrinya, pria 35 tahun itu akhrinya memutuskan untuk membuat album kenangan.

Putri mereka, Raisa yang saat ini sudah berusia tiga tahun, menirukan pose mendiang ibunya dalam foto-foto kenangan yang dibuat Rafael dan Tatiane sebelum mereka menikah pada 2009.

 

 

Rafael del Col dan anaknya
© 2016 money.id/dailymail.co.uk

Rafael mengaku menemukan ide itu setelah membaca artikel seorang pria yang kehilangan istrinya akibat kanker dan membuat foto pernikahan versi baru dengan putrinya.

Dalam album kenangan versi baru ini Raisa memakai busana dan perhiasan yang hampir sama dengan yang dipakai ibunya. Tak hanya itu, Raisa juga menirukan pose ibunya saat masih berpacaran dengan ayahnya.

Bahkan anjing peliharaan keluarga, yang dalam foto aslinya ikut berpose, juga muncul dalam album kenangan versi baru tersebut. 

 

Rafael del Col dan anaknya
© 2016 money.id/dailymail.co.uk

Memang, setelah Rafael kehilangan istrinya selama empat tahun, dia menulis blog untuk mendukung pria lain yang mengalami situasi yang sama.

"Tak lama setelah kehilangan istri saya, saya mencari bantuan tentang duda dan juga ayah tunggal, namun hampir tidak menemukan apa-apa. Sekarang, segalanya mulai menyesuaikan secara perlahan. Begitu juga dengan putri saya, yang tumbuh dan berkembang secara normal" ujar Rafael, melansir dalam laman Dailymail, Rabu 5 Oktober 2016.

Rafael del Col, anaknya dan istrinya
© 2016 money.id/dailymail.co.uk

Di samping tanggung jawab dengan putrinya, Rafael juga menulis tentang perasaan duka dan kehilangan wanita yang pernah hidup bersamanya selama 10 tahun.

Sejak itu, blog Rafael semakin ramai dikunjungi, terutama para ayah tunggal. Blognya berhasil dilihat 18.000 orang hanya dalam waktu 12 hari. Bahkan akun Instagramnya, yang kebanyakan berisi foto-foto Raisa, sukses mengumpulkan 16.000 follower. (poy)

 

Baca Juga

 

(ra/ra)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section