1. HOME
  2. NEWS
ANIES BASWEDAN

Jakarta Banjir Lagi, Anies Baswedan: Izinkan Saya Bekerja Dulu

Jakarta dilanda banjir dalam beberapa hari terakhir.

By Ismoko 27 Februari 2020 13:13
Anies Baswedan (Foto: Dream.co.id/Raissa Anjanique Nathania)

Money.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjamin seluruh kawasan Jakarta sudah tidak terendam banjir. Dia meyakinkan, genangan air telah surut secara keseluruhan.

"Semalaman pihak Pemda DKI Jakarta itu terus di lapangan mengeringkan semua jalur-jalur utama, dari pagi semua jalur utama sudah bebas dari air genangan, baik itu underpass, ataupun jalan-jalan utama lainnya, semuanya dikerjakan, jadi ini tuh non-stop," ucap Anies di Ancol, Jakarta, Rabu 26 Februari 2020.

Anies juga memastikan kebutuhan logistik masyarakat terpenuhi. Dia mengatakan pos-pos kesehatan telah dibangun untuk memenuhi kebutuhan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Hingga saat ini, Pemprov DKI Jakarta masih akan terus menjalankan pos bantuan dan pelayanan korban terdampak banjir tetap berfungsi. Alasannya, masih ada warga yang bolak-balik ke tempat penampungan selama proses pembersihan tempat tinggalnya yang sempat terendam.

" Habis itu, kami mengecek bahwa tidak ada hambatan di sistem drainase, sehingga proses penyurutan air itu bisa berjalan tanpa hambatan," kata Anies.

Ketika ditanya soal upaya penanggulangan banjir, Anies enggan memberi tanggapan. Dia meminta masyarakat untuk memberikan kesempatan bagi Anies untuk bekerja.

" Maka itu saya sampaikan kepada semua, izinkan saya bekerja, bersama rakyat dulu sekarang, bersama warga. Pembahasan banjir dan lain-lain, kita lakukan setelah warga kembali ke rumahnya masing-masing," ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies menegaskan sejak Rabu sore banjir di Jakarta sudah 100 persen surut. (Sumber: Ahmad Baiquni/Dream.co.id)

 

 

(i)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section