1. HOME
    2. NEWS
NEWS

Detik-detik Jessica Diduga Taruh Sianida di Kopi Mirna Terekam CCTV

Ayah Mirna membeberkan gerak-gerik Jessica yang dilihatnya sendiri dalam rekaman CCTV Kafe Olivier.

By Dwifantya Aquina 4 Februari 2016 08:31
Wayan Mirna Salihin tewas usai minum kopi yang dicampur racun sianida (Facebook)

Money.id - Polisi telah mengantongi beberapa bukti terkait kasus kematian tak wajar Wayan Mirna Salihin (27) yang tewas setelah minum es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Mal Grand Indonesia, Jakarta. Salah satunya bukti CCTV yang merekam gerak gerik tersangka Jessica sebelum Mirna dan Hani datang ke lokasi kejadian.

Dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) yang disiarkan stasiun televisi tvOne pada Selasa malam, 2 Februari 2016, Edhi Darmawan Salihin, ayahanda Mirna, membeberkan detik-detik tersangka Mirna menaruh diduga racun sianida ke dalam es kopi Vietnam yang diminum Mirna.

Menurut Darmawan, rekaman CCTV itu didapatnya langsung dari pihak Kafe Olivier. Ia memintanya sendiri sesaat setelah putrinya meninggal di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Rabu 6 Januari lalu.

Awal rekaman CCTV, kata Darmawan, menunjukkan bahwa Jessica dengan tenangnya masuk ke dalam kafe. Setelah ditunjukkan kursi kosong oleh sang manajer kafe, Jessica rupanya lebih memilih tempat paling pojok.

"Dia bawa barang (paper bag) ditaruh di atas meja. Lalu dia jalan ke arah kasir, dia bayar. Ini gesture (kelihatan). Lalu dia balik ke bagian pemesanan. Dia balik (ke meja), dia jalan, berhenti dulu bawa tas dia lihat (ke atas) jalan lagi dia lihat-lihat lagi, lalu dia muter, saya contohin. Itu dia muter untuk lihat CCTV," kata Darmawan sambil mencontohkan gerak gerik Jessica yang dilihatnya melalui rekaman CCTV.

Darmawan mengungkapkan, setelah Jessica duduk di meja pojok, posisi paper bag masih berantakan di atas meja. Lalu tak lama kemudian datang kopi Vietnam pesanan Mirna. Setelah kopi datang, Jessica masih tampak melihat sekitarnya, seakan-akan mencari sesuatu.

"Tak lama datanglah cocktail dua. Kemudian paper bag itu dia susun, kurang kali dia pikir, di sana kan ada CCTV dia lihat, dia ambil lagi tasnya, taruh lagi di sini (di atas meja) sama dia," ujar Darmawan.

Next: Posisi Jessica saat taruh sianida...

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section