1. HOME
  2. NEWS
SEPAK BOLA

Borong Gelar di Piala Presiden, Wingger Persib Bawa Pulang Rp300 Juta

Zulham Zamrun mendapat gelar pemain terbaik dan top skor Piala Presiden 2015.

By Rohimat Nurbaya 18 Oktober 2015 22:30
Wingger Persib Bandung, Zulham Zamrun (Foto: persib.co.id)

Money.id - Winger Persib Bandung, Zulham Zamrun meraih gelar top skor Piala Presiden 2015. Pemain asal Ternate, Maluku itu menorehkan enam gol dari tujuh laga selama turnamen itu berlangsung. Dia mendapat uang Rp100 juta.

Torehan enam gol sepanjang turnamen tidak bisa dikejar oleh para pesaing. Hingga babak final, pesaingnya yang berpeluang menyusul hanya rekan satu tim Zulham yakni, Ilija Spasojevic.

Tidak hanya itu, pemain dengan nomor punggung 54 itu terpilih sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2015.  Gelar tersebut dibayar dengan uang Rp200 juta. Total uang dibawa Zulham Rp300 juta.

Pemilihan pemain terbaik dinilai oleh dua pelatih kawakan, Nilmaizar dan Danurwindo. Penilaian dilakukan sejak babak penyisihan sampai final.

Variabel penilaian pemain terbaik dalam turnamen itu diantaranya, merupakan pemain asli Indonesia dan memberi perubahan signifikan dalam permainan tim.

Sebenarnya ada enam kandidat jadi pemain terbaik, tetapi Zulham terpilih oleh mayoritas 16 pelatih kontestan Piala Presiden 2015.

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section