1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Berparas Cantik, Petugas Kebersihan di Stasiun Kereta Medan Jadi Viral

Saat ini wanita muda tersebut masih berstatus mahasiswa semester dua jurusan manajemen fakultas ekonomi di perguruan tinggi swasta di Medan.

By Dian Rosalina 28 Mei 2016 06:05
Duma Mariana Simanjuntak (Instagram)

Money.id - Wajah seseorang belum tentu menggambarkan profesi yang digelutinya. Misalnya wanita asal Medan bernama Duma Mariana Simanjuntak.

Memiliki wajah cantik bak model, ternyata profesi sesungguhnya Duma adalah seorang petugas cleaning service Stasiun Besar Kereta Api Medan. Gadis berusia 19 tahun itu sudah lebih dari dua tahun menjadi petugas kebersihan Stasiun Medan.

"Di bawah (stasiun kereta antarkota) sebenarnya baru tiga bulan. Tapi di atas di stasiun Railink (kereta bandara) sudah hampir dua tahun," kata wanita asal Banjai, Sumatera Utara, yang dikutip dari Merdeka.com, Sabtu 28 Mei 2016.

Setiap pukul 07.00-15.00 WIB, ia membersihkan lantai, hingga toilet Stasiun. Duma yang rajin meng-upload foto di Instagram dengan akun @dumaswan ini mengaku tidak malu dengan tugasnya sebagai cleaning service.

"Buat apa malu. Aku butuh uang biar bisa kuliah. Lagipula aku suka kebersihan," ujarnya.

Saat ini wanita muda tersebut masih berstatus mahasiswa semester dua jurusan manajemen fakultas ekonomi di perguruan tinggi swasta di Medan.

Alasannya menjadi petugas kebersihan adalah karena ia merasa sungkan untuk meminta biaya kuliah sedangkan adik-adiknya masih membutuhkan biaya sekolah. Setelah satu tahun kontrak dengan perusahaan outsourcing, Duma akhirnya dikontrak oleh PT. KAI hingga kini.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section