1. HOME
  2. NEWS
BISNIS PROPERTI

Beli Rumah Rp800 Juta, Pembeli Bayar Pakai Receh

Bank mengerahkan dua petugasnya untuk menghitung uang receh tersebut

By Ita Malau 23 November 2015 08:22
Uang receh Gao untuk membeli rumah (Foto: Shanghaiist.com)

Money.id - Seorang pria bermarga Gao asal Shandong, China 'sukses' membuat repot pegawai bank gara-gara membayar sebuah rumah dengan uang receh. Uang itu dia bawa dalam 9 kardus, dan sebagian dalam satuan koin.

Dikutip dari laman Shanghaiist.com, 22 November 2015, Gao sampai membawa truk untuk mengangkut uang receh untuk membayar rumah tersebut.

Menurut China News, cerita ini bermula saat seorang agen properti dari Rizhao menerima telepon dari seorang pria yang tertarik pada properti seharga 400 ribu yuan atau sekitar Rp857 juta. Pria itu sempat bertanya apakah agensi itu menerima pembayaran dengan uang recehan.

Keesokan harinya, tepat pukul 9 pagi, sebuah truk parkir di depan kantor agensi tersebut. Si supir kemudian menunjuk 9 kardus uang receh yang dia bawa untuk membayar rumah yang dia minati.

Bank yang menerima uang ini sampai harus mengerahkan dua petugasnya untuk menghitung semua uang tersebut. Setelah 24 jam, pegawai bank itu hanya mampu menghitung sampai 40 ribu yuan saja.

Foto:  Shanghaiist.com

Usut punya usut, ternyata Gao baru saja berbisnis dengan perusahaan transportasi lokal dan perusahaan itu membayar Gao dengan uang receh. Oleh Gao, uang receh itu kemudian dibelikan properti.

Kepada wartawan, petinggi bank lokal tersebut mengaku sudah jarang melihat pembeli membeli benda mahal dengan uang receh. Namun sebelumnya ada laporan, seorang pembeli yang membayar mobil mewah BMW denga koin receh seberat 100 kilogram.

Setelah dihitung lebih dari 20 pegawai, uang itu berjumlah 1 juta yuan atau sekitar Rp2,1 miliar. (ita)

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section