1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Bank Salah Transfer Rp5,1 Miliar, Suparman Jadi Miliarder 3 Hari

Suparman kini harus mengembalikan Rp500 juta.

By Arry Anggadha 11 November 2015 08:32
Ilustrasi Rupiah (Foto: Bloomberg)

Money.id - Nasib Suparman (51) berubah drastis dalam tiga hari. Warga Ngabang, Landak, Kalimantan Barat itu sempat menjadi miliarder setelah uang di rekeningnya naik hingga Rp5,1 miliar. Namun, tiga hari kemudian rekeningnya langsung diblokir.

Kisah ini berawal pada 2 Februari 2015. Saat itu Suparman dikejutkan saat menerima SMS Banking, ada uang masuk ke rekeningnya di bank pelat merah sebesar Rp5.104.439.450.

Tanpa bertanya ke pihak bank, pada 4 Februari 2015, Suparman langsung melakukan penarikan sebesar Rp10 juta. Dia juga mengirimkan Rp100 juta kepada temannya. Kemudian Suparman melakukan penarikan Rp510 juta dari rekeningnya satu hari kemudian. Dia pun sempat mentransfer Rp1,5 miliar ke temannya.

Nasib, Suparman kemudian berubah saat dia mengecek rekeningnya. Sisa uang Rp2,8 miliar tiba-tiba raib. Dan, pihak bank tiba-tiba meminta agar Suparman mengembalikan Rp500 juta.

Kasus ini pun kini tengah ditangani Ditkrimsus Polda Kalimantan Barat. Menurut Dirkrimsus Kombes Pol Agus Nugroho, kasus ini sebenarnya berawal dari salah ketik pihak bank.

"Kasus S berangkat dari kelalaian pihak bank yang salah ketik nomor rekening. Seharusnya ...24, tetapi terketik nomor ...242 yang merupakan milik S," kata Agus seperti dikutip dari Merdeka.com.

Meski demikian, polisi akan terus mengusut kasus ini. "Langkah yang dilakukan penyelidikan dan melakukan gelar perkara terkait transfer dana," jelas dia.

(aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section