1. HOME
  2. NEWS
UNIK

Aneh bin Ajaib, Mumi Ribuan Tahun Ditemukan Pakai Sepatu Adidas

Mumi yamg diyakini berjenis kelamin wanita itu ditemukan di gunung Altai, perbatasan China dan Rusia.

By Adhi 19 Mei 2016 18:05
Penampakan mumi bersepatu adidas (dailymail.com)

Money.id - Arkeolog dari Khovd Museum di Mongolia menemukan sebuah mumi unik yang membuatnetizen heboh. Alasannya? Mumi tersebut ditemukan memakai sebuah sepatu bermerek 'Adidas'.

Dilansir laman Daily Mail, Kamis 19 Mei 2016, mumi yamg diyakini berjenis kelamin wanita itu ditemukan di gunung Altai, perbatasan China dan Rusia, berada di ketinggian 10.000 kaki. Berdasarkan penelitian, arkeolog menaksir umur mumi itu adalah 1500 tahun.

Dari kuburan sedalam 3 meter tempat si mumi bersemayam, ikut ditemukan pula berbagai barang seperti pelana dan tali kekang kuda, vas tanah liat, mangkuk kayu, teko besi, dan tulang belulang seekor kuda utuh.

Dan yang paling menarik, sang mumi menggunakan alas kaki sepatu yang sekilas memperlihatkan logo 'tiga garis' khas Adidas.

Kabar ini lantas menjadi viral di media sosial. Bahkan, tak sedikit yang berasumsi bahwa mumi tersebut adalah seorang penjelajah waktu dari masa depan yang singgah di masa lalu.

Terlepas dari 'teori konspirasi' sepatu Adidas tersebut, mumi ini adalah penemuan makam bangsa Turk pertama di kawasan Asia Tengah. Suku ini disebut ada di kawasan yang kini menjadi Mongolia sejak 600 tahun sebelum Masehi.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section