1. HOME
  2. NEWS
TOKOH WAFAT

Adnan Buyung Minta Kurban Sapi Sebelum Meninggal

Ia membeli sapi tersebut sejak satu bulan lalu.

By Rohimat Nurbaya 24 September 2015 17:28
Mendiang Adnan Buyung Nasution (Merdeka.com)

Money.id - Wafatnya Adnan Buyung Nasution meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat. Beberapa kisah almarhum membuat anggota keluarga dan orang-orang terdekatnya berderai air mata.

Rika Zulkarini yang merupakan sekretaris pribadi pengacara senior itu mengatakan, satu bulan sebelum meninggal almarhum minta untuk dicarikan hewan untuk kurban.

"Abang (sapaan Rika kepada Adnan Buyung) sudah beli hewan kurban dari satu bulan lalu. Beliau mengatakan kepada saya tahun ini ingin kurban dengan sapi yang terbaik," kata Rika di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis 24 September 2015.

Rika mengatakan, hewan kurban tersebut berupa satu ekor sapi yang dititipkan di Masjid As-Syaadah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Menurut dia, memang setiap tahun advokat yang terkenal dengan terobosan soal demokrasi dan hak azasi manusia itu selalu berkurban.

Tetapi menurut Rika, apa yang dimintanya kali ini tidak biasanya, karena selama beberapa kali almarhum selalu mengatakan harus berkurban dengan hewan kurban yang terbaik. "Ternyata ini jadi hewan kurban abang yang terakhir," ucap Rika sambil matanya terlihat berkaca-kaca.

Rika menjelaskan, kemudian sebagai sekretaris pribadinya dia langsung meminta kepada orang lebih pengalaman dan lebih tahu tentang hewan kurban, supaya memilihkan sapi terbaik untuk kurban. Dia berharap hewan kurban yang terakhir dari Adnan Buyung Nasution itu bisa sampai kepada orang-orang yang berhak.

"Dalam beberapa hari ini kami sibuk mengurus abang yang dirawat di rumah sakit saya sendiri belum sempat melihat sapi kurban abang dan keluarga, kami serahkan kepada ahlinya," terang dia. (dwq)

(da/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section