1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Adnan Buyung Jalani Perawatan di Ruang ICCU Sebelum Wafat

Advokat senior itu sempat menolak makan hingga membuat asam lambungnya naik.

By Dwifantya Aquina 23 September 2015 11:48
Adnan Buyung Nasution (Merdeka.com)

Money.id - Advokat senior Adnan Buyung Nasution tutup usia pagi ini, Rabu 23 September 2015, di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.15 WIB. Adnan Buyung dirawat sejak sepekan lalu karena mengalami gangguan pada jantung dan ginjal.

Menurut sang anak, Pia Akbar Nasution, Adnan Buyung dirawat di rumah sakit awalnya karena mengalami sakit pada giginya. Adnan Buyung yang sudah menderita gagal ginjal sejak Desember 2014 itu kemudian harus mengalami perawatan lebih lanjut setelah menjalani pencabutan gigi.

Adnan kemudian menolak makan berhari-hari, sehingga membuat asam lambungnya naik dan mengalami muntah-muntah hebat. Hal tersebut kemudian berpengaruh ke paru-paru dan jantungnya.

Selama ini, meski kerap menjalani cuci darah tiga kali dalam sepekan setelah dinyatakan gagal ginjal, pendiri YLBHI itu masih dalam kondisi sadar dan berkomunikasi dengan kerabatnya. Meski demikian, tim dokter membatasi komunikasi Buyung karena pria kelahiran 1934 itu butuh banyak beristirahat.

Sebelumnya diwartakan, kondisi Adnan Buyung Nasution sempat membaik. Alat bantu pernapasan yang sebelumnya dipasang juga sudah dicabut.

(da/da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section