1. HOME
  2. NEWS
EL CLASICO

Jelang El Clasico: 5 Transfer Termahal Barcelona

Barcelona juga memiliki sederet pemain bintang yang mereka datangkan dengan banderol fantastis.

By Adhi 20 November 2015 20:00
Skuat Barceloba 2015 (goal.com)

Money.id - Sedikit berbeda dengan rival beratnya, Real Madrid, Barcelona memang lebih dikenal sebagai tim yang kerap memberdayakan pemain jebolan akademinya sendiri, yaitu La Masia. Namun tak jarang pula tim berjulukab Blaugrana ini membeli pemain bintang berharga selangit untuk melengkapi skuadnya.

Berikut adalah 5 ransfer termahal Barcelona dalam sejarah. Siapa saja mereka?

1. Luis Suarez

(thelegraph.co.uk)

Pemain termahal yang pernah dibeli oleh Barcelona sepanjang sejarah klub hingga saat ini adalah Luis Suarez. Ia diterbangkan dari Liverpool dengan mahar 81 juta Euro atau sekitar Rp1,19 triliun pada 2014. Striker asal Uruguay ini harus rela tidak bermain selama 3 bulan pertamanya lantaran kasus gigitannya kepada Chiellini di Piala dunia 2014 Brazil lalu.

2. Zlatan Ibrahimovic

(goal.com)

Pria tinggi besar berkebangsaan Swedia ini didatangkan ke Camp Nou, kandang Barcelona, pada 2009 silam. The Catalan merogoh kocek hingga 69,5 juta Euro atau sekitar Rp1 triliun lebih untuk merekrutnya. Ibrahimovic tampil produktif di awal penampilannya, namun sayang beberapa waktu kemudian ia berkonflik dengan manajer Pep Guardiola sampai akhirnya ia dilego ke AC Milan.

3. Neymar Jr.

(huffingtonpost.co.uk)

Bintang muda asal Brazil ini direkrut oleh Barcelona dari Santos pada 2013. Nominal pasti transfer Neymar sampai saat ini masih menjadi misteri. Pihak klub bersikeras bahwa mereka membayar 57 juta Euro atau sekitar Rp839 miliar. Namun hasil investigasi Pengadilan menduga bahwa nilai transfer Neymar menyentuh angka lebih dari 100 juta Euro.

4. Arda Turan

(skysports.com)

Barcelona merogoh kocek hingga 41 juta euro atau sekitar Rp603 miliar untuk mendatangkan Arda Turan dari Atletico Madrid. Sejauh ini, penampilan Arda dinilai cukup stabil, meski belum menunjukkan yang terbaik ketika masih berseragam Atletico.

5. David Villa

(soccerpro.com)

Rekor transfer termahal sepanjang masa antar klub La Liga terukir ketika Barcelona membeli David Villa pada 2010. Valencia sebagai pemilik Villa mendapatkan 40 juta Euro atau sekitar Rp588 miliar dalam proses transfer tersebut. Dalam musim debutnya bersama barcelona, Villa berhasil mempersembahkan titel Liga Champions Eropa.

Suka Informasi Ini? Klik Like Ini

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section