1. HOME
  2. NEWS

4 WNI Penumpang Kapal Pesiar di Jepang Sembuh dari Corona

WNI yang tidak tertular saat ini menjalani masa karantina di Pulau Sebaru.

By Ismoko 4 Maret 2020 11:02
Liputan6.com

Money.id - Empat orang Warga Negara Indonesia (WNI) Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona. Mereka sebelumnya sempat menjalani karantina di Pelabuhan Tokyo, Jepang.

" Info dari KBRI Tokyo, total kru WNI yang dinyatakan sembuh (berdasarkan surat keterangan sehat dari Jepang) per kemarin (Selasa, 3 Maret 2020) ada empat," ujar Plt. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Teuku Faizasyah, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 4 Maret 2020.

Kabar WNI tertular Covid-19 diumumkan Kemlu pada 18 Februari 2020. Awalnya hanya tiga WNI namun kemudian bertambah menjadi sembilan sebelum akhirnya mulai ada yang sembuh.

WNI yang tidak terjangkit telah dijemput Pemerintah. Saat ini, mereka menjalani masa karantina di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu dengan waktu 28 hari, lebih lama dibandingkan WNI Wuhan selama 14 hari.

" Ini dilakukan karena untuk memastikan mereka benar-benar sehat saat meninggalkan tempat karantina," kata Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia, pada 29 Februari lalu.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Tommy Kurnia)

 

https://www.dream.co.id/news/4-warga-indonesia-positif-terjangkit-virus-corona-di-jepang-sembuh-200304y.html

(i)

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section