1. HOME
  2. NEWS
FRESH

4 Hal yang Dapat Anda Lakukan Ketika Membenci Pekerjaan Baru

Membenci pekerjaan dapat dikurangi dengan mengenali profesi Anda..

By Abdul Kharis 11 Mei 2016 10:02
Ilustrasi orang yang membenci pekerjaanya (popsugar.com)

Money.id - Banyak orang yang baru memulai sesuatu pekerjaan dan tidak menyukainya. Tenang saja, hal ini dapat dikurangi dengan mengenali pekerjaan Anda.

Mengutip dari jobsearch.about.com, Rabu, 11 Mei 2016, berikut adalah empat hal yang dapat Anda lakukan ketika membenci pekerjaan baru.

1. Mengenali pekerjaan

Perubahan sulit pada kebanyakan orang, jika Anda seseorang yang membutuhkan waktu untuk merasa nyaman di lingkungan yang baru, memberikan diri sendiri waktu untuk mengenali pekerjaan baru akan membuat Anda berpikir ulang tentang pekerjaan yang baru.

Anda mungkin perlu untuk menyesuaikan diri dengan peraturan, orang-orang, budaya perusahaan yang baru, sebelum membenci pekerjaan tersebut.

2. Memperluas jaringan

Ketika Anda sudah yakin membenci pekerjaan baru, cobalah untuk memperluas jaringan. Hal ini akan lebih memudahkan Anda saat mencari pekerjaan, faktanya 60 persen orang mendapatkan pekerjaan dari jaringan.

3. Jangan takut untuk bergerak mundur

Jika Anda pindah secara sukarela, dapat mempertimbangkan untuk kembali ke pekerjaan lama. Kadang-kadang, jalan ke depan dilakukan dengan kembali ke masa lalu. Jangan pernah ragu untuk bertegur sapa dengan mantan bos dan menceritakan  pekerjaan Anda sekarang.

4. Hilangkan pekerjaan Anda dari CV

Jika Anda merasa tidak cocok dengan pekerjaan baru Anda dalam jangka waktu yang sangat singkat, kemudian memutuskan berhenti, jangan pernah melampirkan pekerjaan yang singkat ini ke dalam CV Anda.

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section