1. HOME
  2. NEWS
NEWS

19 Wilayah Ini Kena Pemutusan Arus Listrik Oleh PLN

Saat ini PLN tengah berupaya melakukan pengalihan beban, untuk mengurangi luasnya dampak pemadaman.

By Stella Maris 6 Desember 2015 19:42
Ilustrasi Petugas PLN yang sedang memperbaiki gardu (Merdeka.com)

Money.id - Beberapa gardu wilayah di Jakarta, Tangerang Selatan, dan Cibubur terkena dampak pemutusan arus listrik. Pemutusan  terjadi karena adanya gangguan pasokan listik di Interbus Transformer (IBT) 1 Gandul, Minggu 6 Desember 2015 pukul 16.17 WIB.

Diketahui total ada 19 wilayah yang terkena dampak pemutusan tersebut, yaitu Senayan, Gandul, Petukangan, Pondok Indah, Muara Angke, Muara Karang, Cengkareng, Kembangan, Danayasa, Kebun Jeruk, Duri Kosambi, Bintaro, Kebon Sirih, Ciputra, AGP Ciputra, Budi Kemuliaan, Ketapang, Grogol, dan Karet Baru.

Gardu di wilayah Gandul misalnya, listrik sempat padam selama sekitar satu jam. Pemadaman listrik terjadi pula di sekitar wilayah Rempoa dan Bintaro sektor satu sampai sembilan.

Dalam keterangannya, PLN juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman tersebut. Saat ini PLN tengah berupaya melakukan pengalihan beban, untuk mengurangi luasnya dampak pemadaman.

"Mohon bagi pelanggan yang tak terkena dampak pemutusan aliran listrik, dapat menggunakan listriknya dengan bijak," demikian keterangan pihak PLN. (ita)

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section