1. HOME
  2. NEWS
NEWS

10 Maskapai Terbaik di Dunia, Garuda Indonesia Salah Satunya

Sejumlah maskapai dunia ini dikenal memiliki pelayanan terbaik.

By Dwifantya Aquina 12 November 2015 17:36
Pesawat Garuda Indonesia (garudamiles.com)

Money.id - Skytrax, perusahaan konsultan riset penerbangan yang berbasis di Inggris, kembali menggelar World Airline Awards 2015. Dalam acara itu, diumumkan 10 maskapai terbaik di dunia.

Ingin tahu? Dilansir dari CNN, Kamis 12 November 2015, berikut ini 10 nama transportasi udara dunia yang berhasil meraih penghargaan World Airline Awards 2015.

1. Qatar Airways

Setelah menempati posisi kedua selama dua tahun belakangan, kini Qatar Airways menduduki kembali peringkat pertama sebagai maskapai terbaik di dunia. Qatar Airways juga menjadi penerbangan kelas bisnis dan maskapai Timur Tengah terbaik.

2. Ana (All Nippon Airlines)

Penerbangan asal Jepang ini beberapa tahun sebelumnya menduduki peringkat terbaik ke empat. Kemudian pada tahun 2014 berada di posisi ke enam, dan kini berhasil menjadi maskapai terbaik nomor dua di dunia.

3. Cathay Pacific

Selain menempati posisi ketiga, penerbangan itu juga meraih penghargaan sebagai maskapai transpacific terbaik.

4. Emirates

Seperti pada tahun lalu, Emirates kembali duduk diposisi ke empat. Dalam World Airline Awards 2015, Emirates juga berhasil meraih penghargaan sebagai maskapai dengan sistem hiburan terbaik.

5. Etihad Airways

Maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab, Abu Dhabi ini berhasil di peringkat ke-5 sebagai salah satu penerbangan terbaik di dunia.

6. Eva Air

Pernah bertengger di posisi ke-12, kini EVA Air naik enam peringkat. EVA Air juga ditunjuk sebagai maskapai dengan kabin pesawat terbersih.

7. Garuda Indonesia

Maskapai yang namanya berasal dari bagian legenda pewayangan ini berhasil menjadi pesawat terbaik ke tujuh di dunia. Tim di Garuda Indonesia juga didapuk sebagai kru kabin terbaik.

8. Qantas

Qantas naik tiga peringkat dari tahun 2014, yang hanya menempati posisi ke-11. Penerbangan Australia itu juga menjadi maskapai berprofit setelah melakukan program pemangkasan biaya tahun lalu.

9. Singapore Airlines

Dua tahun lalu, Singapore Airlines merupakan tiga terbaik di dunia. Namun, sayangnya kini ia tergelincir dan hanya duduk diposisi ke-9.

10. Turkish Airlines

Penerbangan Turki yang berbasis di Istanbul ini dipilih sebagai maskapai terbaik ke-10 di dunia. (dwq)

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section