1. HOME
    2. INSPIRATORY
WIRAUSAHA MUDA MANDIRI 2015

Perjalanan Sepasang Kekasih Rintis Bisnis Beromzet Ratusan Juta Rupiah

Menurut Hella ada dua poin penting yang harus dijunjung dalam menjalankan bisnis bersama pasangan.

By Rohimat Nurbaya 4 Mei 2016 16:52
Hella Ayu Setyanida dan Moh Dani Fatchur Choir (Facebook)

Money.id - Mengerjakan pekerjaan bersama orang yang dicintai tentunya akan lebih indah. Karena tidak harus saling merindukan dari kejauhan, setiap langkah bisa diarungi bersama untuk mencapai tujuan sama.

Melakukan hal itu memang tidak mudah, tapi sepasang kekasih Hella Ayu Setyanida (22) dan Moh Dani Fatchur Choir (21) mampu menepis ketidakmudahan itu. Bengisnya jarak dan waktu tak lagi kuasa memisahkan sepasang kekasih itu.

Kini mereka berdua merajut mimpi bersama untuk menjadi pengusaha sukses dengan membangun bisnis Kerupuk Rajungan Crabby. Sejoli asal Semarang, Jawa Tengah tersebut berpenghasilan ratusan juta per bulan dari bisnis renyah tersebut.

Berkat itu pula Hella masuk menjadi finalis Wirausaha Muda Mandiri 2015. Dari ajang tersebut lahir 24 pengusaha muda potensial, tangguh dan profesional yang diseleksi dari 6.572 peserta.

"Usaha kerupuk ini saya bangun bersama sahabat, kekasih sekaligus partner kerja saya, bernama Dani," kata Hella kepada Money.id, Rabu 4 Mei 2016.

Kerupuk Rajungan Crabby (Facebook)

Hella mengaku, awalnya mereka berdua selalu melakukan penelitian karya ilmiah bersama ketika duduk di bangku SMA. Termasuk melakukan penelitian mengolah rajungan menjadi kerupuk. Hingga suatu hari dua sejoli itu memutuskan untuk menjadikan hasil penelitiannya itu jadi sebuah bisnis.

"Sampai saat ini kami bisnis bareng untuk membesarkan usaha ini," tuturnya.

Hella menegaskan, membangun bisnis bersama pasangan itu bukan merupakan suatu hal yang sulit. Kata dia, apabila sudah memiliki satu visi dan misi dengan dengan pasangan, kunci suksesnya hanya komitmen dan konsistensi. Dengan begitu bisnis pun bisa dilakukan beriringan bersama rasa cinta yang tumbuh dari dalam hati.

"Dua poin ini yang paling penting untuk bisa dipenuhi. Yang penting jujur dan semua diniatkan untuk memberikan manfaat," jelasnya.

Meski poin tersebut tampak sederhana dan semua bisa dijalankan dengan mengalir, namun bukan berarti tidak pernah ada halangan yang melintangi. Karena menurutnya ketika keduanya memiliki ide dan konsep berbeda kadang bisa memicu sedikit pertengkaran, namun semua itu tidak berlangsung lama. Secara sadar, mereka langsung mencarikan solusi terbaik. Bisnis pun berjalan kembali.

"Hal itu sebenarnya wajar bahkan kadang kita bisa semakin kreatif karena ada dua otak yang bekerja, dan tentunya jauh lebih menyenangkan karena ada partner yang bisa diajak sharing," ujar Hella.

BACA JUGA

NEXT>> Bisnis kerupuk rajungan Crabby

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section