1. HOME
  2. INSPIRATORY
BISNIS HALLOWEEN

Make Up Artist Raup Belasan Juta Saat Halloween

Kreativitas make up artist untuk bisa menciptakan karakter seram saat perayaan Halloween mahal harganya.

By Dwifantya Aquina 30 Oktober 2015 09:20
Hasil make up karakter untuk perayaan Halloween karya Farah (Instagram)

Money.id - Jelang perayaan Halloween, sejumlah pelakon dunia hiburan berlomba-lomba memamerkan karya mereka. Selain mal-mal di beberapa kota besar di Indonesia, kafe-kafe dan bar ternama juga turut ambil bagian dari perayaan yang biasanya digelar setiap 31 Oktober.

Halloween yang identik dengan kostum seram kerap mengucurkan peruntungan bukan hanya bagi para pebisnis kostum karakter, namun juga para make up artist. Berkat tangan dingin mereka, tampilan seram khas Halloween tercipta.

Salah satu make up artist yang kreativitasnya kerap digunakan saat perayaan Halloween adalah Farah. Perias wajah yang berdomisili di Jakarta ini sudah beberapa kali meng-handle riasan seram untuk Halloween.

Tahun ini, Farah mengambil job untuk make up Halloween di H Gourmet & Vibes, Gunawarman, Jakarta Selatan. Restoran berkonsep casual dining and bar ini akan menggelar pesta Halloween pada Sabtu 31 Oktober 2015 mendatang.

Namun, sejak Rabu 28 Oktober lalu, para karyawan H Gourmet & Vibes sudah mulai berpenampilan seram.

"Kemarin saya merias sekitar 9 karyawan, untuk hari Sabtu mungkin bisa lebih dari 10 karyawan yang saya rias. Mereka menentukan sendiri mau jadi karakter apa, saya tinggal merias," kata Farah saat berbincang dengan Money.id.

Farah mulai menekuni profesi sebagai make up artist sejak tiga tahun lalu. Setiap tahunnya, ia mengambil job rias bertema Halloween di tempat berbeda.

"Untuk yang sekarang ini request-nya masih make up yang simple ya, pakai face painting saja. Belum sampai pakai liquid latex, yang bisa memberikan efek luka dan daging tambahan," ujarnya.

Dengan konsep face painting, Farah membutuhkan waktu 30-45 menit untuk merias satu orang klien. Sedangkan bila ingin dirias benar-benar seperti zombie dengan efek luka dan darah-darah, biasanya dibutuhkan waktu hingga dua jam.

Make Up Halloween karya Farah (Instagram @Makeupbyfarah)

Farah mematok harga Rp500.000 hingga Rp1.000.000 per orang untuk riasan karakter Halloween.

"Karena kesulitannya memang beda ya dari make up biasa seperti party atau wedding. Dibutuhkan konsentrasi dan produk make up yang tidak biasa," jelasnya.

Untuk make up karakter Halloween, Farah menggunakan face paint merek Snazaroo. Sedangkan untuk efek, biasanya ia menggunakan merek Mehron, yang seringkali digunakan untuk make up teatrikal profesional. Kedua merek make up itu berasal dari mancanegara.

 

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section