1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATIF

Kisah Pelayan Seksi Menjelma Jadi Bos Roti

Cole bersama dua adiknya sempat hidup di Amerika Serikat dengan biaya Rp138 ribu per minggu.

By Rohimat Nurbaya 22 Oktober 2015 11:00
Katrina Cole Bos Waralaba Roti, Cinnabon Inc (Foto: therichest.com)

Money.id - Katrina Cole mengawali karier sebagai seorang pelayan. Wanita kelahiran 18 Maret 1978 merupakan anak paling tua dari tiga bersaudara. Ibunya cerai ketika dia berusia 9 tahun.

Dikutip therichest.com, tinggal di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, serta hidup tanpa seorang ayah, Cole bersama dua adiknya hanya bertahan dengan uang US$10 per minggu. Setiap hari mereka hanya mengonsumsi makanan kaleng dan lasagna beku.

Dengan keadaan tersebut, sebagai anak paling tua, Cole harus banting tulang membantu ekonomi keluarga. Dia memilih kerja paruh waktu sebagai pelayan di restoran bernama, Hooters. Guna mendukung profesi itu, setiap hari harus berpakaian seksi. Usianya saat itu baru 18 tahun.

Tugas Cole membawakan pesanan pada para pelanggan, mulai dari bir hingga daging ayam. Karena keadaan itu pula dia harus memupus cita-citanya sebagai pengacara perusahaan. Tapi meski demikian, profesi sebagai pelayan terus dijalankan penuh ketekunan.

Karier Moncer

Keberuntungan berpihak pada Cole. Dia direkomendasikan atasan sebagai karyawan terbaik waralaba, kemudian dikirim ke Sydney untuk melatih pegawai baru pada pembukaan restoran Hooters pertama di Australia.

Mendapat kesempatan tersebut akhirnya Cole mantap memilih jadi eksekutif di bidang makanan. Setelah itu, dia terus bepergian ke luar negeri sebagai pelatih karyawan restoran Hooters di berbagai negara.

Pada usia 26 tahun, Cole dipercaya menjadi wakil presiden pelatihan dan pengembangan restoran. Dia bertugas mengawasi pertumbuhan Hooters di seluruh dunia.

Setelah sekitar 10 tahun mengabdi di restoran Hooters akhirnya pada 2011 bergabung dengan waralaba roti di Amerika Serikat, Cinnabon Inc. Di tempat baru dia menjabat sebagai chief operations officer (COO).

Baru tiga tahun menjabat Cole menambah 200 toko roti. Dia juga membuat kemitraan dengan toko dan restoran, seperti Taco Bell dan Burger King, dan menjadi merek global di 56 negara. Penjualan Cinnabon pada 2013 diperkirakan mencapai US$1 miliar atau setara Rp13,6 triliun.

Sebagai presiden di perusahaan tersebut, Cole bertanggungjawab pada lima merek makanan di Cinnabon, yaitu Auntie Anne, Carvel, Moe's Southwest Grill , McAllister's Deli dan Schlotzsky's.

Suka Artikel Ini? KLIK LIKE

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section