1. HOME
  2. INSPIRATORY
BISNIS

Jual Obat Diabetes, Mahasiswi Raup Untung Miliaran Rupiah

Gita memasarkan produknya itu melalui media sosial.

By Rohimat Nurbaya 3 Oktober 2015 08:33
Gita penemu Kolagit bersama ayahnya (Foto: Facebook)

Money.id - Gita Ananda Nasution jadi pengusaha sukses setelah berhasil meracik obat diabetes herbal. Obat itu diberi nama Kolagit atau kependekan dari Kopi Gula Gita.

Sebenarnya, obat tersebut belum mendapat hak paten dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Tetapi, khasiat Kolagit sudah tenar di Medan dan beberapa kota lainnya.

"Satu hari bisa 150 orang yang memesan langsung," kata Gita kepada Money.id beberapa waktu lalu.

Meski belum dapat izin, pada 2014 Kolagit menghasilkan pendapatan sekitar Rp1,2 miliar. Dia menduga, faktornya karena belum ada yang bergerak di bidang obat herbal diabetes, padahal penderita diabetes di Indonesia jumlahnya banyak.

"Diabetes termasuk yang paling banyak menyebabkan kematian, dan korbannya bisa siapa saja mulai dari anak kecil hingga orang lanjut usia," ucap Gita.

Gita memasarkan produknya dari mulut ke mulut, kemudian melalui media sosial seperti Facebook dan lainnya. Dia mengaku kesulitan memenuhi permintaan pada pelangganya saat ini. Alasannya karena keterbatasan sumber daya manusia.

Saat ini Gita hanya memberdayakan 12 orang pergawai. Mereka adalah keluarganya sendiri dan beberapa tetangganya. Karyawannya hanya bertugas untuk pengemasan dan pemasaran saja. Sedangkan untuk produksi dilakukan Gita sendiri.

"Kami membuat obat sesuai pemesanan. Jadi harus tahu dulu keluhannya apa, kondisinya bagaimana dari situ saya temukan racikan herbal yang tepat," tutur Gita. (dwq)

Baca Juga

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section